BAM Bela Keputusannya Degradasi Para Pemain

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 14 Jun 2018, 11:24 WIB
BAM Bela Keputusannya Degradasi Para Pemain

Mohd Arif Latif-Nur Azriyn Ayub/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Federasi Badminton Malaysia (BAM) bersikeras bahwa keputusan mereka untuk mendepak lima pemain yang baru yang dalam masa percobaan di tim nasional sudah melalui prosedur yang benar dan sejalan dengan arah baru organisasi.

Pada Senin (11/6) lalu, pemain spesialis ganda putra, Mohd Arif Latif, yang bergabung dengan tim nasional pada bulan April lalu, mengungkapkan kekecewaannya saat dia dan empat pemain lainnya, Nur Azriyn Ayub, Lim Khim Wah, Ameer Amri Zainuddin dan Wong Wai Jun, tiba-tiba dicoret dan disuruh meninggalkan BAM.

Arif mengklaim bahwa mereka adalah pemain yang terkena dampak evaluasi secara tidak adil, dan menuduh pelatih kepala Cheah Soon Kit, mempraktekkan favoritisme.

Namun, manajer umum BAM, Michelle Chai, membantah klaim itu, dengan mengatakan bahwa itu adalah keputusan kolektif dari komite Coaching and Training (C & T) yang diadakan pekan lalu.

"Para pemain yang didegradasi semuanya dalam masa percobaan. Untuk beberapa dari mereka, masa percobaan berakhir bulan ini dan sisanya bulan depan," kata Michelle Chai.

"Kami hanya memberitahu mereka sebelumnya, sehingga mereka dapat mulai merencanakan untuk diri mereka sendiri. Ini seperti di dunia kerja, di mana Anda akan diberitahu sebelumnya tentang status masa percobaan Anda."

"Keputusan untuk tidak mempertahankan para pemain ini adalah proses kolektif dari C & T. Hal ini sejalan dengan arah baru BAM, yang ingin fokus pada para pemain junior dan pemain elit saja."

"Akan lebih jelas di bulan Agustus, ketika kami memangkas skuat nasional. Kelima pemain ini bagaimanapun akan dibebaskan lebih awal, karena masa percobaan mereka akan segera berakhir, itu saja," tambah Michelle.

"Evaluasi utama terjadi di dalam latihan, bukan di turnamen saja. Pelatih mengevaluasi pemain setiap hari. Para pemain harus memahami bahwa mereka harus berjuang keras dalam latihan, untuk meyakinkan para pelatih agar mengirim mereka ke turnamen besar. Ini adalah bagian dari olahraga. BAM selalu mencari yang terbaik," pungkas Michelle.

Artikel Tag: bam, Mohd Arif Latif, lee chong wei

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/bam-bela-keputusannya-degradasi-para-pemain
2611  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini