BAM Batalkan Simulasi Kejuaraan Beregu Campuran Piala Sudirman

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 11 Nov 2020, 15:15 WIB
Choong Hann Pastikan BAM Batalkan Simulasi Untuk Kejuaraan Beregu Campuran Piala Sudirman

Tim Nasional Malaysia/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Kejuaraan beregu campuran yang ditunggu-tunggu oleh Federasi Badminton Malaysia (BAM) tidak akan pudar meski telah dibatalkan. Ini seharusnya disiarkan langsung tetapi badan nasional sekarang akan menjalankannya sebagai bagian dari program pelatihan mereka.

Direktur kepelatihan nasional, Wong Choong Hann mengatakan bahwa yang terbaik adalah melepaskan gagasan menjadi tuan rumah beregu campuran sebagai acara berskala besar menyusul keputusan pemerintah baru-baru ini untuk memperpanjang perintah kontrol pergerakan bersyarat.

BAM awalnya merencanakannya dari 6-12 November sebelum dipindahkan dari 26-29 November.

“Kami mengadakan pertemuan yang panjang hari ini (kemarin) dan memutuskan bahwa yang terbaik adalah membatalkannya daripada memaksanya hingga Desember,” kata Choong Hann.

“Jika kami dorong hingga Desember, itu akan berpengaruh pada persiapan tim untuk kalender tahun depan. Mereka harus fokus pada turnamen yang dijadwalkan untuk mereka di Thailand pada Januari. Dan tidak ada jaminan bahwa kami bahkan dapat menyelenggarakannya bulan depan," tambahnya.

Karena BAM telah membagi pemain mereka menjadi empat tim untuk acara beregu campuran, Choong Hann berkata mereka akan menjalankannya sebagai bagian dari pelatihan mereka.

“Kami akan tetap mengaturnya, membuatnya kompetitif dan menyenangkan juga bagi para pemain,” katanya.

“Para pebulutangkis, baik senior maupun junior, sudah di-lockdown sebagian, karena mereka tidak keluar dari pusat pelatihan mereka (di Akademi Badminton Malaysia). Ini akan memudahkan kami menjalankannya hanya sebagai turnamen internal,” Ia menjelaskan.

Turnamen ini mirip dengan Piala Sudirman tetapi akan memiliki 10 pertandingan, bukan lima, dengan pengenalan tunggal putra kedua, pertandingan tiga lawan tiga dan tiga pertandingan junior. Semua pertandingan akan dimainkan dalam format skor reli 11x5.

Artikel Tag: bam, Beregu Campuran, Choong Hann

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/bam-batalkan-simulasi-kejuaraan-beregu-campuran-piala-sudirman
1183  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini