BAJC 2023: Pertarungan Para Talenta Junior Asia Dimulai di Yogyakarta

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 07 Jul 2023, 04:00 WIB
BAJC 2023: Pertarungan Para Talenta Junior Asia Dimulai di Yogyakarta

Kapten Tim Indonesia di Kejuaraan Asia Junior 2023/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Indonesia kembali dipercaya menjadi tuan rumah Badminton Asia Junior Championships. Sebelumnya, Indonesia pernah menjadi tuan rumah ajang tersebut pada 2005, 2017, dan 2018.

Setelah absen selama tiga tahun pada 2020-2022 karena pandemi Covid-19, Badminton Asia Junior Championships akhirnya kembali digelar.

Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Junior tahun ini akan digelar di GOR Among Raga, Yogyakarta, pada 7-16 Juli 2023. Untuk kategori beregu campuran akan digelar pada 7-11 Juli 2023 dan untuk perorangan pada 12-16 Juli 2023.

Dilihat dari peringkat pebulu tangkis yang datang ke Yogyakarta, China diunggulkan di urutan pertama dari 14 tim peserta. Beberapa pemain junior peringkat teratas adalah bagian dari tim Tiongkok, termasuk pemain tunggal putra Hu Zhe An (peringkat 5 dunia junior) dan Wang Zi Jun (peringkat 8 dunia junior).

Unggulan kedua ditempati oleh juara bertahan, Thailand, disusul Malaysia sebagai unggulan ketiga, dan Jepang sebagai unggulan keempat.

Di babak penyisihan, China akan langsung berhadapan dengan tim tuan rumah, Indonesia, dan Vietnam di Grup A. Sedangkan Grup B akan mengadu Jepang, China Taipei, Singapura, dan Filipina. Malaysia bersama India, Hong Kong, dan Bangladesh berada di Grup C. Terakhir, ada Thailand di Grup D bersama Korea Selatan dan Uni Emirat Arab.

Sebagai unggulan pertama dengan rekor sejarah 8 kali menjuarai pertandingan beregu campuran di Badminton Asia Junior Championships, China diharapkan bisa memberikan performa terbaiknya di lapangan. Namun, ambisi mereka untuk meraih kemenangan lagi di beregu campuran tidak dijamin akan mulus.

Sang juara bertahan, Thailand, tentunya sangat ingin membawa pulang piala tersebut. Di sisi lain, sebagai tuan rumah, Indonesia juga memiliki tekanan untuk berada di podium tertinggi.

Artikel Tag: Kejuaraan Asia Junior 2023, GOR Among Rogo, Yogyakarta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/bajc-2023-pertarungan-para-talenta-junior-asia-dimulai-di-yogyakarta
618  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini