BAI dan BWF Belum Tentukan Tanggal Baru Untuk India Open 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 20 Apr 2021, 17:15 WIB
BAI dan BWF Belum Tentukan Tanggal Baru Untuk India Open 2021

India Open 2021/[Foto:AFP]

Berita Badminton : Pernyataan Federasi Badminton Dunia (BWF) beberapa saat lalu diumumkan setelah berkonsultasi dengan Asosiasi Bulu Tangkis India (BAI) yang setuju untuk menunda kompetisi YONEX-SUNRISE India Open 2021.

BAI dan BWF memutuskan untuk menunda India Open, acara Super 500 dan salah satu dari tiga pertandingan terakhir untuk atlet yang akan bersaing untuk mengumpulkan poin Olimpiade Tokyo pada pertengahan tahun ini.

Ajay Singhania, Sekretaris Jenderal BAI membuat siaran pers online mengatakan bahwa turnamen senilai $ 400.000 atau berkisar 6 miliar rupiah harus ditunda karena situasi Covid-19 di New Delhi sangat parah sehingga sulit untuk mengadakan kompetisi.

"Saat mempertimbangkan semua aspek, Asosiasi Bulutangkis tidak punya pilihan selain menunda turnamen kali ini, ” Sekretaris Jenderal Asosiasi Bulu Tangkis India.

Ia menyebutkan bahwa penundaan ini sudah dua kali ditunda. Turnamen musim 2020 dibatalkan dari kompetisi yang dijadwalkan pada Maret. Karena situasi ekstrim, turnamen akhirnya dibatalkan hingga Desember.

“Sangat disayangkan kami harus menunda turnamen untuk kedua kalinya, tapi saya yakin saat situasinya membaik kami akan dapat menyelenggarakan kompetisi. Tanggal kompetisi baru belum ditentukan. Karena keputusan harus dibuat dengan BWF dan kami akan memberi tahu kami tepat waktu," ungkapnya.

Situasi Covid-19 di India merupakan negara dengan jumlah kasus tertinggi. Ada 2.73.810 kasus positif baru yang dilaporkan dalam 24 jam terakhir yang merupakan peningkatan maksimum dan 1.619 orang telah meninggal dalam 24 jam terakhir.

Selain itu, kota New Delhi menyelenggarakan kompetisi, juga kota yang paling terpukul dengan 25.462 kasus dilaporkan Minggu, mendorong Gubernur Delhi Arvind Kejriwal untuk mengumumkan penutupan enam hari hingga Senin depan.

"Delhi memasuki lockdown. Kami tidak tahu apa yang akan terjadi selanjutnya dan apa dampaknya. Tetapi situasinya sangat mengerikan. Hal ini mendorong kami untuk membahas beberapa putaran dengan BWF dan pemerintah Delhi termasuk semua pemangku kepentingan dan memutuskan untuk menunda turnamen karena keselamatan para pemain, ofisial dan semua orang yang paling penting," Sekretaris Asosiasi Bulutangkis India itu menyimpulkan.

Artikel Tag: BWF, bai, India Open 2021

561  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini