Bagas/Fikri Runner-up Turnamen Swiss Open 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 24 Mar 2024, 20:30 WIB
Bagas/Fikri Runner-up Swiss Open 2024

Bagas Maulana-Muhammad Shohibul Fikri/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putra Indonesia peringkat 9 dunia, Bagas Maulana / Muhammad Shohibul Fikri harus puas menempati posisi runner-up di turnamen Swiss Open World Tour Super 300 setelah di laga puncak gagal mengatasi perlawanan mantan juara Eropa asal Inggris, Ben Lane / Sean Vendy.

Menempati unggulan teratas, Bagas / Fikri harus bekerja ekstra keras sebelum menyerah dari unggulan delapan Ben Lane / Sean Vendy dua game langsung yang sangat ketat dengan skor 22-24 dan 26-28, dalam pertandingan yang berlangsung di St. Jakobshalle Basel Swiss pada Minggu (23/3) malam WIB.

Kekalahan ini membuat Bagas/Fikri gagal menipiskan ketertinggalan dalam rekor head to head melawan Ben Lane / Sean Vendy dengan kedudukan 0-2, di mana pertemuan terakhir kedua pasangan terjadi di babak 16 besar Hylo Open 2021 lalu dengan straight game 14-21 dan 15-21 untuk kemenangan Inggris.

Bagas/Fikri mengawali game pertama dengan kurang baik terus tertinggal sepanjang pertandingan hingga interval dengan keunggulan Inggris 7-11.

Selepas jeda, Bagas/Fikri melanjutkan intensitas serangan. Meski pasangan Inggris sempat meraih game poin dalam kedudukan 16-20, namun pasangan Indonesia mampu meraup lima angka beruntun untuk membalikan keadaan menjadi 21-20. Namun sayang, pasangan Inggris berhasil comeback di momen krusial untuk bisa merebut game pertama.

Game kedua kembali diawali Bagas/Fikri dengan buruk tertinggal 0-3 meskipun pada akhirnya mampu menutup interval dengan keunggulan tipis 11-10.

Selepas restart momentum sejatinya bersama Bagas/Fikri yang berhasil meraih game poin dalam kedudukan 20-17. Namun sayang, terlalu berhati-hati dan kurang tenang di momen krusial membuat Ben Lane/Sean Vendy berhasil meraup empat poin beruntun untuk berbalik unggul 20-21.

Meskipun saling kejar-kejaran di momen setting, namun mental pasangan Inggris yang lebih baik membuat mereka kembali bisa menguasai game kedua dan memastikan gelar Swiss Open 2024.

Artikel Tag: Bagas Maulana, Muhammad Shohibul Fikri, Swiss Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/bagasfikri-runner-up-turnamen-swiss-open-2024
518  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini