Bagas/Fikri Petik Banyak Pelajaran Dalam Debut BWF World Tour Finals 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 20 Des 2023, 22:30 WIB
Bagas/Fikri Petik Banyak Pelajaran Dalam Debut BWF World Tour Finals 2023

Bagas Maulana-Muhammad Shohibul Fikri/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putra Indonesia peringkat 9 dunia, Bagas Maulana / Muhammad Shohibul Fikri tak mampu berbuat banyak dalam debutnya di turnamen pamungkas akhir tahun BWF World Tour Finals 2023 di Hangzhou China yang berakhir pada Minggu ( 17/12 ) .

Bagas/Fikri gagal menampilkan permainan terbaiknya setelah kalah dalam tiga penampilan mereka di babak penyisihan Grup BWF World Tour Finals 2023 .

Pelatih kepala ganda putra PP PBSI, Aryono Miranat mengatakan bahwa Bagas/Fikri terlihat masih demam panggung karena tak mampu memanage tekanan dengan baik. Namun, ini adalah pengalaman yang cukup berharga bagi Bagas dan Fikri bisa tampil di turnamen yang hanya menampilkan delapan pemain atau pasangan di setiap sektor .

"Ini penampilan pertama Bagas/Fikri di BWF World Tour Finals 2023, mungkin ada rasa tegang dan gugup. Ini merupakan pengalaman yang bagus untuk mereka dalam menghadapi tekanan yang besar," ujar Aryono .

Lebih lanjut Aryono Miranat berharap Bagas/Fikri bisa tampil lebih maksimal di turnamen mendatang dan fokus di setiap pertandingan .

"Bagas/Fikri harus belajar bagaimana mengesampingkan apa yang mereka rasakan tidak enak di luar maupun dalam lapangan, untuk benar-benar fokus ke pertandingan," demikian Aryono .

Selain Bagas/Fikri, ganda putra Merah Putih juga mengirim pasangan peringkat 6 dunia, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto di turnamen akhir musim .

Namun sayang, langkah juara All England 2023 itu harus terhenti di babak semifinal kala menyerah dari pasangan peringkat 1 dunia asal tuan rumah China, Liang Wei Keng / Wang Chang .

Artikel Tag: Bagas Maulana, Muhammad Shohibul Fikri, BWF World Tour Finals 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/bagasfikri-petik-banyak-pelajaran-dalam-debut-bwf-world-tour-finals-2023
7317  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini