Bagas/Fikri Langsung Kandas di Babak Pertama Kejuaraan Asia 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 11 Apr 2024, 12:30 WIB
Bagas/Fikri Langsung Kandas di Babak Pertama Kejuaraan Asia 2024

Bagas Maulana-Muhammad Shohibul Fikri/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putra Indonesia, Bagas Maulana / Muhammad Shohibul Fikri gagal melangkah lebih jauh di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024 setelah menyerah dari pasangan non unggulan asal Thailand, Supak Jomkoh / Kittinupong Kedren.

Menempati unggulan kedelapan, hasil minor kembali diperoleh Bagas/Fikri yang menyerah dari Supak Jomkoh / Kittinupong Kedren lewat pertarungan ketat rubber game dengan skor 21-15, 16-21 dan 17-21, dalam pertandingan yang berlangsung di Ningbo Olympic Sports Center Gymnasium, Ningbo, China, Rabu (10/4) waktu setempat.

Kekalahan ini sangat disayangkan karena Bagas/Fikri sebelumnya memegang rekor head to head yang cukup baik melawan Supak Jomkoh / Kittinupong Kedren dengan skor telak 4-0, di mana pertemuan terakhir kedua pasangan terjadi di babak perempat final turnamen Swiss Open World Tour Super 300 bulan lalu dengan straight game 21-19 dan 21-11 dalam waktu 33 menit untuk kemenangan Merah Putih.

Tak hanya itu, kekalahan ini juga memupuskan harapan Bagas / Fikri untuk tampil di kejuaraan akbar Olimpiade Paris 2024 mendatang karena secara matematis tidak mampu mengejar perolehan poin kualifikasi pasangan terdekat asal China, Liu Yuchen / Ou Xuanyi.

"Ya, kecewa! Saya kecewa dengan hasil ini," kata Fikri kepada tim Humas dan Media PP PBSI, seusai pertandingan yang berlangsung di Ningbo Olympic Sports Center Gymnasium, Ningbo, China, Rabu (10/4) waktu setempat.

"Peluang untuk ke Olimpiade Paris tertutup sudah. Sudah tidak ada peluang lagi," Fikri, menambahkan.

Sementara itu di laga lainnya, pasangan Merah Putih Leo Rolly Carnando / Daniel Marthin juga gagal melangkah lebih jauh di turnamen BWF World Tour Super 1000 setelah menyerah dari pasangan non unggulan asal Korea Selatan, Kim Young Hyuk / Wang Chan lewat pertandingan tiga game 21-13, 19-21 dan 21-23.

Artikel Tag: Bagas Maulana, Muhammad Shohibul Fikri, Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/bagasfikri-langsung-kandas-di-babak-pertama-kejuaraan-asia-2024
1152  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini