Baek Ha Na, Salah Satu Talenta Bulu Tangkis Terbaik Asia Asal Korea Selatan

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 11 Feb 2022, 16:00 WIB
Baek Ha Na, Salah Satu Talenta Bulu Tangkis Terbaik Asia Asal Korea Selatan

Bek Ha Na-Kim Hye Rin/[Foto:Badzine]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Baek Ha Na, pemain bulu tangkis profesional yang lahir pada 22 September 2000, di kota Gimcheon, Korea Selatan. Dia bersekolah di Sekolah Menengah Wanita Cheongsong untuk sekolah menengahnya dan pada tahun 2009, dia mengambil bulu tangkis setelah kakaknya membujuknya untuk melakukannya.

Beberapa tahun berlalu, ia berhasil menanjak karirnya dengan sukses ketika ia terpilih untuk tim nasional Korea Selatan. Mereka tidak memilihnya tanpa alasan, karena bakatnya dapat dilihat ketika dia dan Lee Yu-rim memenangkan emas di nomor ganda putri di Kejuaraan Junior Asia dan Kejuaraan Dunia Junior di tahun yang sama.

Pasangan ini memiliki pencapaian besar pertama mereka di turnamen senior ketika mereka mencapai final Makau Open 2017, tetapi sayangnya dikalahkan oleh pasangan asal China, Huang Yaqiong dan Yu Xiaohan. Terlepas dari kekalahannya, itu tidak menghentikannya untuk mengeluarkan bakatnya ketika dia mendominasi beberapa lawan berikutnya.

Pada tahun 2018, Baek Ha Na memenangkan medali emas, perak, dan perunggu semuanya dalam tahun yang sama. Dia memenangkan medali emasnya ketika dia mengalahkan duo Malaysia, Chow Mei Kuan dan Vivian Hoo bersama Lee Yu Rim di Vietnam International Challenge. Medali peraknya diperoleh saat dia dan Lee Yu Rim mengalahkan Misato Aratama dan Akane Watanabe di SemiFinal, namun, Baek Ha Na dihancurkan di final oleh Ayako Sakuramoto dan Yukiko Takahata di laga puncak.

Baek Ha Na terus aktif dalam karirnya saat dia menghiasi portofolionya dengan memenangkan banyak medali di tahun-tahun mendatang.

Pada tahun 2019, Baek Ha Na memiliki salah satu tahun paling sukses dalam karirnya. Dia mampu mendominasi di sebagian besar kejuaraan yang dia ikuti yang mengakibatkan dia memenangkan empat medali emas di kejuaraan yang berbeda semua dalam tahun yang sama.

Pada 17 Maret 2019, Ha Na menempati posisi pertama dan meraih medali emas dengan mengalahkan Liu Xuan Xuan dan Xia Yu Ting bersama Kim Hye Rin, sementara pada bulan Oktober, mereka sukses menjadi juara Super 750 di turnamen Denmark Open 2019.

Peningkatan kariernya tidak berakhir di situ karena ia telah menempatkan dirinya di posisi 14 ganda putri Peringkat Dunia BWF pada tahun 2020.

Artikel Tag: Baek Ha Na, Kim Hye Rin, korea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/baek-ha-na-salah-satu-talenta-bulu-tangkis-terbaik-asia-asal-korea-selatan
6711  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini