Badminton Thailand Umumkan Tour Asia Akan Digelar di IMPACT Arena

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 22 Nov 2020, 19:30 WIB
Thailand Umumkan Tour Asia Akan Digelar di IMPACT Arena

IMPACT Arena/[Foto:SinaSports]

Berita Badminton : Federasi Badminton Thailand baru-baru ini mengumumkan bahwa Tour Asia yang terdiri dari YONEX Thailand Open (12-17 Januari), Toyota Thailand Open (19-24 Januari), dan World Tour Finals (1 Dari tanggal 27 hingga 31), akan diadakan di IMPACT Arena Muang Thong Thani selama 3 minggu berturut-turut.

Total hadiah uang dari dua Tour Asia pertama Super 1000 adalah US $ 1 juta atau berkisar 15 miliar rupiah, dan total hadiah uang World Tour Finals adalah US $ 1,5 juta atau berkisar 21,5 miliar rupiah.

Situs resmi BAT melaporkan bahwa Presiden Federasi, Khunying Patama mengatakan dalam sebuah pengumuman.

"Setelah mempertimbangkan secara mendalam, Federasi Badminton Thailand memilih Pusat Konvensi dan Pameran IMPACT Arena sebagai tempat penyelenggaraan ketiga kompetisi ini," kata Patama.

"Adapun pemilihan venue kompetisi untuk Tour Asia, kami telah berdiskusi dan berkomunikasi dengan banyak pihak terlebih dahulu untuk memastikan bahwa kami memilih venue yang memenuhi persyaratan semua pihak selama periode luar biasa pandemi global ini."

"Kami juga telah melakukan berbagai inspeksi dengan instansi pemerintah terkait. Saya juga sangat memahami bahwa memasuki Januari tahun depan, ketiga kompetisi ini pasti akan menjadikan Thailand sebagai fokus olahraga bulu tangkis global," Patama menambahkan.

Khunying Patama juga merupakan Wakil Presiden Komite Olimpiade Internasional dan Wakil Presiden Federasi Badminton Dunia. Dia mencontohkan, selain mematuhi berbagai regulasi terkait dan langkah pencegahan pandemi normal baru, faktor kunci lain dalam memilih IMPACT Arena Convention and Exhibition Center adalah membentuk kembali kebahagiaan di tahun 2018.

Pada tahun 2018 lalu, Bangkok menjadi tuan rumah kejuaran bergengsi Piala Thomas dan Piala Uber yang bertempat di IMPACT Arena Convention and Exhibition Center.

Khunying Patama memaparkan dari awal: "Federasi Badminton Thailand sangat berharap kalian semua akan mengingat pengalaman sempurna dari Pusat Pameran dan Konvensi IMPACT Arena dalam sukses menjadi tuan rumah Piala Thomas dan Uber pada tahun 2018. Suasana turnamen itu sangat membekas dihati semua peserta, oleh karena itu, kami memutuskan untuk kembali membawa kebahagiaan tahun itu kepada semua orang melalui kompetisi bulu tangkis. Kali ini, didedikasikan khusus untuk masyarakat Thailand."

Menurut informasi, IMPACT Arena Convention and Exhibition Center telah berdiri sejak tahun 1999. Ini adalah tempat yang komprehensif dengan fasilitas dan layanan pameran multi-fungsi yang dapat menjadi tuan rumah berbagai kegiatan konferensi dan pameran.

IMPACT Arena adalah salah satu pusat konvensi dan pameran terbesar dan tercanggih di Asia yang memiliki area dalam ruangan yang dapat digunakan dengan luas lebih dari 140.000 meter persegi dan dapat memenuhi kebutuhan berbagai jenis acara.

Artikel Tag: thailand, Tour Asia, IMPACT Arena

585  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini