Badminton Korea & Inggris Larang Pebulutangkis Rusia Tampil di Negaranya

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 05 Mar 2022, 16:30 WIB
Badminton Korea & Inggris Larang Pebulutangkis Rusia Tampil di Negaranya

Vladimir Ivanov-Ivan Sozonov/[Foto:Badmintoneurope]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Asosiasi Bulu Tangkis Korea (BKA) mengumumkan bahwa pemain Rusia dan Belarusia dilarang berpartisipasi di Korea Open dan Korea Masters 2022.

Selain itu, Asosiasi Bulu Tangkis Inggris juga mengumumkan bahwa pemain Rusia dan Belarusia dilarang untuk berpartisipasi.

“Dukung larangan Federasi Bulu Tangkis Dunia terhadap Rusia dan Belarusia, pemain Rusia yang telah masuk daftar pertandingan utama All England akan digantikan oleh pemain lain,” kata Asosiasi Bulu Tangkis Inggris,

BWF menyambut baik dan mendukung penuh keputusan Asosiasi Bulu Tangkis Inggris untuk mengecualikan semua pemain, pelatih, dan ofisial teknis dari Rusia dan Belarusia dari kompetisi yang dikenai sanksi.

Akibatnya, tujuh pemain Rusia yang masuk All England tidak akan bisa bertanding dan akan digantikan oleh pemain lain yang masuk daftar cadangan.

Alhasil, pasangan veteran, Vladimir Ivanov danIvan Sozonov akan melewatkan Turnamen Super 1000 All England pada pertengahan bulan ini, yang membuat pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik kehilangan lawan tangguh di kejuaraan.

Ketua BKA, Kim Tae-woo mengumumkan bahwa pemain Rusia dan Belarusia tidak dapat berpartisipasi dalam Korea Open (Super 500) yang akan diadakan di Suncheon, pada tanggal 5 April dan Korea Masters (Super 300) di Kota Metropolitan Gwangju pada 12 April.

Tindakan tersebut merupakan bagian dari tindak lanjut Komite Olimpiade Internasional (IOC) yang mengeluarkan sanksi olahraga terhadap Rusia dan Belarusia sehubungan dengan tindakan militer Rusia terhadap Ukraina, mengikuti saran IOC dan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF). Menurut laporan ini, total 6 pemain, termasuk 5 pemain Rusia dan 1 pemain Belarusia yang masuk daftar Korea Open, didiskualifikasi.

BWF telah mengadakan rapat  dewan direksi pada 28 Februari dan membatalkan semua kompetisi bulu tangkis internasional yang dijadwalkan akan diadakan di Rusia dan Belarusia. Pembatasan partisipasi dalam kompetisi internasional yang diselenggarakan oleh negara lain akan berlaku segera dari German Open pada tanggal 8. Selain itu, bendera Rusia dan Belarusia tidak dapat ditampilkan di semua turnamen di bawah payung Federasi Bulu Tangkis Dunia, dan lagu kebangsaan tidak dapat diputar.

Artikel Tag: Korea Open 2022, Rusia, Belarusia, Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/badminton-korea-inggris-larang-pebulutangkis-rusia-tampil-di-negaranya
1116  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini