Badminton India Akan Buka Akademi Pada 5 Agustus

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 03 Agu 2020, 11:00 WIB
Badminton India Akan Buka Akademi Pada 5 Agustus

PV Sindhu/[Foto:Times of India]

Berita Badminton: Setelah jeda selama 150 hari, Akademi Badminton Pullela Gopichand yang terkenal akan memulai rutinitas andalannya karena pemerintah Telangana telah memutuskan untuk membuka stadion dan taman bermain mulai 5 Agustus.

Menyambut perkembangan, kepala pelatih tim bulu tangkis India, Pullela Gopichand mengatakan bahwa ia akan mulai dengan kemungkinan persiapan kualifikasi Olimpiade.

"Ini adalah langkah yang baik oleh pemerintah negara bagian untuk kegiatan olahraga negara. Meskipun ini merupakan kekhawatiran bahwa kasus-kasus bertambah, kami harus berhati-hati dan memulai dengan perlahan," kata Gopichand, dilansir Times of India.

Pada fase pertama hanya delapan pemain yang diproyeksikan ke Olimpiade, yakni PV Sindhu, Saina Nehwal, Kidambi Srikanth, Sai Praneeth, Satwiksairaj Rankireddy, Chirag Shetty, Ashwini Ponnappa, dan Sikki Reddy yang akan memulai latihan.

Gopichand mengatakan bahwa Otoritas Olahraga India (SAI) menginstruksikan mereka untuk mulai dengan delapan pemain ini.

"Sesuai pedoman SAI, kami harus mulai hanya dengan delapan pemain prioritas Olimpiade ini. Mungkin sebentar lagi kami akan berpikir tentang memperluas pelatihan," kata Gopichand.

Di antara delapan pemain yang masuk, Sindhu, Sai Praneeth dan pasangan ganda putra, Satwik dan Chirag memiliki kualifikasi yang lebih besar untuk Olimpiade. Sementara Saina Nehwal, Srikanth, Ashwini/Sikki memiliki peluang yang kecil untuk memesan tempat di Tokyo. 

Pelatihan berhenti di Akademi sebelum Kejuaraan All England pada bulan Maret. Pasca All England, Federasi Badminton Dunia (BWF) menangguhkan kalender internasional dari 15 Maret lalu. 

Meskipun federasi dunia membuat upaya untuk melanjutkan musim, tampaknya tahun ini tidak mungkin karena beberapa kejuaraan top dibatalkan dan China menjelaskan bahwa mereka tidak akan menyelenggarakan turnamen apa pun hingga akhir tahun ini.

Artikel Tag: PV Sindhu, Sai Praneeth B, saina nehwal, Pullela Gopichand

798  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini