Badminton Finlandia Kembali Jadi Tuan Rumah Acara Besar Eropa Tahun 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 21 Feb 2021, 15:00 WIB
Badminton Finlandia Kembali Jadi Tuan Rumah Acara Besar Eropa Tahun 2022

Jimmy Andersen/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Kami sedang berlangsung pada hari final Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2021 di Vantaa, Finlandia. Badminton Eropa bersama dengan Badminton Finlandia telah mengumumkan berita yang melihat acara terbesar Eropa kembali ke negara tersebut.

Finlandia berhasil menjadi tuan rumah Kejuaraan Junior Eropa 2020 di Lahti dan minggu ini Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2021 di sini di Vantaa.

Hari ini pengumuman mengonfirmasi bahwa Finlandia akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Beregu Putra dan Putri Eropa 2022, bersama dengan Kejuaraan Eropa U15 akan diadakan pada bulan Februari. Selain itu, Finlandia akan menjadi tuan rumah acara utama tahun ini, Kejuaraan Eropa 2022 pada bulan April.

"Setelah dua tawaran kuat dari Finlandia untuk menjadi tuan rumah dua acara utama kami di Finlandia, mereka diterima. Saya pikir kami telah menunjukkan kepada Eropa bahwa kami dapat menyelenggarakan acara semacam ini di Finlandia dalam kondisi dan batasan yang sangat aneh," kata Jimmy Andersen, Wakil Sekretaris Jenderal Badminton Eropa.

"Tentu saja, pada tahun 2022 kami berharap hal ini tidak terjadi. Salah satu alasan utama untuk membawa acara ini ke Finlandia adalah untuk menampilkan bulu tangkis tingkat atas kepada penonton Finlandia, jadi kami berharap mereka akan menonton dari dalam tempat dan bukan dari belakang layar," Jimmy Andersen menambahkan.

Ville Valorinta, Sekretaris Jenderal Badminton Finlandia, dengan senang hati mengumumkan dan menjelaskan apa artinya bagi Finlandia.

"Berita sangat berarti. Ini adalah inti dari strategi kami untuk menjadikan bulu tangkis sebagai fenomena olahraga dekade ini. Jadi, ini adalah inti dari arah ini, untuk acara internasional teratas yang akan dimainkan di Finlandia," tegasnya.

Dalam Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2021 yang baru saja usai, tim tangguh Denmark sukses menjadi kampiun saat di final berhasil mengalahkan tim muda Perancis dengan skor telak 3-0.

Artikel Tag: finlandia, Badminton Eropa, Jimmy Andersen, Vantaa

644  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini