Badminton Eropa Kerja Sama Dengan Asosiasi Demi Pengembangan Bulu Tangkis

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 19 Des 2020, 03:30 WIB
Badminton Eropa Kerjasama Dengan Asosiasi Demi Pengembangan Bulu Tangkis

Petr Koukal/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton: Selama beberapa bulan terakhir, Badminton Eropa telah bekerja untuk membuat Nota Kesepahaman (MoU) yang baru dan segar dengan masing-masing Asosiasi Anggota dengan tujuan bersama untuk memperkuat dan menumbuhkan olahraga di Eropa, dari tingkat daerah hingga elit.

Pada saat penulisan, 20 Asosiasi Anggota telah menandatangani MoU mereka dengan Badminton Eropa, dengan diskusi berkelanjutan yang sehat diadakan dengan lebih banyak lagi.

MoU adalah perjanjian yang tidak mengikat secara hukum yang menguraikan detail dari pemahaman bersama yang menyoroti persyaratan dan tanggung jawab masing-masing pihak.

Seorang individu yang mampu melihat olahraga dari berbagai sudut pandang adalah mantan pemain dan sekarang Presiden Federasi Bulutangkis Ceko, Petr Koukal. Usai penandatanganan MoU, ujarnya.

"Ini hal yang bagus! Ini bagus untuk Federasi Bulutangkis Ceko karena itu adalah sesuatu yang kami butuhkan. Kami pasti akan menggunakannya dengan cara terbaik yang kami bisa. Kami akan meningkatkan banyak hal dalam federasi kami seperti fasilitas pelatihan kami dan berbicara dengan anggota kami."

Petr Koukal yang kini berusia 34 tahun, adalah presiden dengan aspirasi besar untuk bulu tangkis di negaranya. Ia menjelaskan bagaimana MoU merupakan komponen kunci dalam rencana masa depannya.

"Sebagian besar hal yang kami coba lakukan cukup baru bagi kami, jadi kami selalu mencari Asosiasi Anggota lain yang telah melakukannya untuk berbagi pengalaman mereka, dan sekarang melalui Badminton Eropa, kami dapat melakukannya secara resmi, yaitu hal yang hebat."

Menumbuhkan keluarga bulutangkis

Olympian asal London 2012 ini mengapresiasi penandatanganan MoU dengan Badminton Eropa merupakan sesuatu yang memiliki manfaat yang luas. Ini adalah dokumen yang dapat mendorong kolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan seperti sponsor, klub, media, dan mitra. Secara khusus, media dan komunikasi adalah area fokus utama di Republik Ceko.

"Di sisi media kita bisa share konten seperti foto-foto turnamen Badminton Europe, yang mana hal-hal yang sulit kita dapatkan sendiri. Jadi, semakin banyak yang bisa kita share dari Badminton Eropa dan negara lain, semakin baik. Kami juga dapat menggunakan fasilitas, pusat pelatihan, pendidikan pelatih dan pelatih, yang sangat bermanfaat bagi kami. Dan tentu saja, kami berharap dapat membantu negara lain dengan berbagi pengalaman kami juga."

Sejumlah besar orang bermain Setiap Asosiasi Anggota memiliki tantangan unik dalam perkembangan olahraga. Inilah mengapa kustomisasi yang tersedia dalam MoU menarik. Di Republik Ceko, Petr Koukal melihat potensi besar.

"Saya percaya akan ada pemain yang lebih baik daripada di era saya karena kami tidak memiliki kemungkinan yang sama seperti yang dimiliki para pemuda saat ini. Secara umum, bulu tangkis di Eropa sedang berkembang dan kita bisa mendapatkan keuntungan dari kerjasama satu sama lain," katanya.

"Saya yakin akan ada lebih banyak orang yang bermain bulu tangkis di Republik Ceko. Sebenarnya ada sejumlah besar orang yang bermain, tetapi kami sebagai federasi tidak menjangkau mereka dengan cara yang saya rasa seharusnya kami lakukan, dan saya berharap MoU ini akan membantu kami menjadi lebih baik di bidang ini. Setelah keluarga bulutangkis, yang terdiri dari puluhan ribu pemain, mulai berkumpul, kami akan segera dapat berbagi kesuksesan ini dengan orang lain," jelas Petr Koukal.

Artikel Tag: Badminton Eropa, Petr Koukal, Bulu tangkis

1194  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini