Badminton China Gelar Kompetisi Terbuka Para Pelatih

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 05 Mar 2022, 13:30 WIB
Badminton China Gelar Kompetisi Terbuka Para Pelatih

Kompetisi Pelatih Timnas China/[Foto:SinaSports]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Dalam rangka lebih memperkuat pembinaan pelatih tim nasional, Asosiasi Bulu Tangkis China baru-baru ini mengadakan kompetisi terbuka untuk pelatih tim nasional dan tim pelatihan nasional yang bertanggung jawab atas siklus Olimpiade Paris di Pangkalan Pelatihan Shuangliu Chengdu.

Menurut pengumuman di situs resmi Asosiasi Bulu Tangkis China, posisi kompetisi adalah pelatih kepala dari 4 tim olahraga individu tim bulu tangkis nasional (pelatih kepala ganda putri telah mempekerjakan pelatih Korea Selatan Kang Kyung-jin, jadi tidak lagi terbuka untuk kompetisi) dan ketua 5 sektor olahraga individu tim pelatihan bulu tangkis nasional.

Karena calon pelatih ganda campuran tim nasional gagal memenuhi standar, final bid untuk posisi 8, dan total 10 orang mengikuti kompetisi terbuka. Di antara mereka, Yang Ming, Luo Yigang, Chen Yu, Qiao Bin, Huang Zhanzhong, dan Chen Qiqiu bersaing untuk pelatih tim nasional, dan Pan Li dan lainnya bersaing untuk pelatih junior nasional.

Asosiasi Bulu Tangkis China membentuk tim evaluasi yang dipimpin oleh Ketua Zhang Jun, Wakil Ketua Xia Xuanze, dan Wakil Ketua dan Sekretaris Jenderal Wang Wei. Pada tanggal 1 dan 2 Maret, 10 pelatih melakukan presentasi dari keunggulan mereka sendiri, persepsi posisi kompetitif, konsep pembinaan, tujuan dan metode implementasi, dan menerima pertanyaan di tempat dari tim evaluasi. Tim evaluasi akan menilai dari aspek moralitas, integritas, kemampuan, kinerja, ketekunan, dan kinerja pidato yang komprehensif. Hasil akhir akan diumumkan setelah semua prosedur selesai.

Zhang Jun percaya bahwa tujuan dan rencana implementasi yang ditetapkan oleh setiap pelatih di sekitar siklus Olimpiade Paris relatif jelas, tetapi yang paling penting adalah mengimplementasikannya.

"Tahun ini kita harus menghadapi ujian Asian Games, Piala Thomas & Uber serta Kejuaraan Dunia. Demikian juga, ini juga ujian bagi para pelatih."

Hanya 10 pelatih yang berpartisipasi dalam kompetisi ini, yang membuat Zhang Jun sedikit menyesal. Menurutnya, hal ini mencerminkan tanggung jawab dan tekanan yang besar dari para pelatih timnas dari sisi lain.

Selain itu, selama epidemi, kapten nasional dalam keadaan pelatihan tertutup, dan para pelatih tidak dapat mengurus keluarga mereka, yang membuat banyak orang putus asa. Selain itu, Qiao Bin "pasca 90-an" bersaing untuk menjadi pelatih kepala tunggal putra tim nasional. Zhang Jun percaya bahwa ini adalah hal yang baik, mewakili keberanian dan kepercayaan diri para pelatih generasi muda untuk membuat kemajuan.

Berbicara tentang pembinaan eselon tim kepelatihan, khususnya pelatih tim nasional, Zhang Jun mengatakan bahwa di masa depan, ia akan terus berpegang pada model masuk sambil lebih memperluas pemikirannya dan memperkuat pelatihan kepelatihannya sendiri.

Yang pertama adalah merekrut pelatih asing tingkat tinggi untuk melatih, dan yang kedua adalah memberikan peran penuh pada lembaga pemikir ahli, dan mengundang pakar industri dan mantan juara Olimpiade untuk membantu tim dalam persiapan untuk periode kritis.

Zhang Jun berharap lebih banyak talenta akan mengubah kecintaan mereka pada bulu tangkis menjadi sumber kekuatan untuk pengembangan karier, dan menunggangi "kapal besar" tim bulu tangkis nasional China bersama-sama untuk memenangkan kejayaan bagi negara adidaya buliutangkis.

Artikel Tag: badminton china, Zhang Jun

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/badminton-china-gelar-kompetisi-terbuka-para-pelatih
1273  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini