Ayah Sindhu Bantah Tuduhan Pelatih Kim

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 24 Des 2019, 21:30 WIB
Ayah Sindhu Bantah Tuduhan Pelatih Kim

PV Sindhu/[Foto:Times of India]

Berita Badminton: Kim Ji Hyun, pelatih yang memainkan peran penting dalam kemenangan PV Sindhu di Kejuaraan Dunia 2019 lalu, melontarkan pernyataan kontroversial yang memicu spekulasi bahwa keluarnya dari Federasi Badminton India (BAI) disebabkan karena ulah PV Sindhu sendiri.

Kim, yang mendapat banyak sanjungan setelah kemenangan Sindhu di Basel, Swiss Augustus lalu, menyebut bahwa Sindhu adalah pemain yang tidak berperasaan dalam sebuah wawancara di Korea Selatan.

Pelatih yang tampaknya mengalami sakit dan dirawat di rumah sakit, menyesal bahwa Ia dibiarkan sendiri tanpa ada perhatian dari siapapun termasuk Sindhu yang hanya menganggap sang pelatih di tempat latihan saja.

Sangat terluka cara Kim menggambarkan kejadian itu, Ayah Sindhu, PV Ramana menyebut bahwa mereka tidak menyadari akan kondisi yang dialami oleh pelatih Kim.

"Kami sama sekali tidak sadar bahwa Dia sakit. Tidak ada yang memberitahu Sindhu bagaimana keadaannya. Ketika Kim tidak muncul dalam latihan, Sindhu memanggilnya dan berkata mengapa Ia tidak datang dan kapan akan kembali. Sindhu tidak tahu keseriusan penyakit itu," kata PV Ramana.

Ramana mengatakan bahwa Kim lupa bahwa Sindhu selalu memuji sang pelatih setelah memenangkan Kejuaraan Dunia. Kim bergabung dengan tim nasional yang dimulai pada Maret tahun ini dan melatih Sindhu hingga Augustus. Bahkan seminggu sebelum Kejuaraan Dunia, Kim sakit dan digantikan oleh Pullela Gopichand. Namun setelah memenangkan gelar, Sindhu tak pernah lupa memuji kontribusi sang pelatih yang telah membantunya.

"Putriku memberikan penghargaan kepadanya. Kemanapun Ia berada, Sindhu tak pernah lupa memuji kontribusi Kim dan pelatih lainnya. Tetapi menyedihkan bahwa ini terjadi," jelasnya.

Artikel Tag: PV Sindhu, Kim Ji Hyun, kejuaraan dunia

4020  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini