Ayah PV Sindhu Beberkan Alasan Mundurnya Sang Anak Dari Kejuaraan Dunia

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 15 Agu 2022, 22:00 WIB
Ayah PV Sindhu Beberkan Alasan Mundurnya Sang Anak Dari Kejuaraan Dunia

PV Sindhu/[Foto:Badmintonthaitoday]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Mantan juara dunia dan pebulutangkis tunggal putri India, PV Sindhu tidak akan ambil bagian dalam Kejuaraan Dunia mendatang setelah menderita cedera fraktur stres di pergelangan kaki kiri.

Mengkonfirmasi hal ini kepada Sportsstar pada hari Minggu (14/8), ayah PV Sindhu, PV Ramana, mengatakan putrinya pertama kali mengalami cedera saat perempat final Birmingham Commonwealth Games baru-baru ini.

“Tapi dia bermain di semifinal meskipun mengalami rasa sakit yang parah sebelum akhirnya memenangkan emas di CWG dengan pergelangan kaki yang diikat berat,” katanya.

Sindhu yang berusia 27 tahun, peraih lima medali Kejuaraan Dunia, termasuk emas, sekarang akan diawasi secara ketat selama fase pemulihan.

“Ya, mengecewakan untuk melewatkan Worlds terutama mengingat performa Sindhu setelah memenangkan Singapore Open dan CWG Gold. Tapi, hal-hal ini tidak ada di tangan kami,” ungkap Ramana.

“Fokusnya pasti lebih pada pemulihan, dan kami akan menargetkan Denmark dan Paris Open pada pertengahan Oktober,” tambahnya.

Sindhu baru-baru ini memenangkan medali emas pertamanya di kejuaraan Persemakmuran Commonwealth Games 2022, mengalahkan Michelle Li dari Kanada dengan cukup mudah 21-15 dan 21-13 di final bulu tangkis tunggal putri. Ini adalah medali CWG kelima Sindhu, dengan dua di kejuaraan beregu campuran. Dia juga meraih perunggu pada 2014 dan perak pada 2018.

Sebelumnya dikabarkan bahwa pemain bintang asal India, PV Sindhu mengummumkan mundur dari Kejuaraan Dunia BWF mendatang karena fraktur stres di kaki kirinya.

"Sementara saya berada di puncak memenangkan medali emas di CWG untuk India. Sayangnya, saya harus keluar dari Kejuaraan Dunia. Saya merasa sakit dan ada rasa takut cedera di perempat final CWG, tapi dengan bantuan pelatih, fisio dan pelatih, saya memutuskan untuk mendorong sejauh yang saya bisa," Sindhu mengatakan dalam pernyataannya .

"Rasa sakitnya tak tertahankan selama dan setelah final. Oleh karena itu saya bergegas untuk MRI segera setelah saya kembali ke Hyderabad. Dokter mengkonfirmasi fraktur stres di kaki kiri saya dan dianjurkan istirahat selama beberapa minggu.”

“Saya harus kembali ke pelatihan dalam beberapa minggu. Terima kasih semua atas dukungan dan cinta," tambahnya.

Artikel Tag: PV Sindhu, PV Ramana, Kejuaraan dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/ayah-pv-sindhu-beberkan-alasan-mundurnya-sang-anak-dari-kejuaraan-dunia
677  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini