Axelsen Targetkan Penampilan Lebih Baik di 2019

Penulis: Christian Reinaldo
Kamis 06 Des 2018, 12:00 WIB
Axelsen Targetkan Penampilan Lebih Baik di 2019

Viktor Axelsen berharap tahun 2019 lebih baik. / via AFP

Berita Badminton: Tahun 2018 bukanlah tahun terbaik bagi mantan pebulutangkis tunggal putra nomor satu dunia, Viktor Axelsen. Sang pemain terakhir kali bertanding pada pertandingan perempatfinal Denmark Terbuka pada 18 Oktober, dimana ia dikalahkan oleh rekan senegaranya, Anders Antonsen.

Axelsen kemudian mengundurkan diri dari Prancis Terbuka di akhir Oktober lalu, dengan alasan cedera kaki. Melalui video yang ia unggah di internet, ia berujar bahwa ia kini dalam masa rehabilitasi yang akan memakan waktu delapan minggu.

“Setelah Kejuaraan Dunia saya melakukan beberapa scan, dan ternyata tulang engkel kaki kanan saya mengalami memar,” ujar Axelsen.

“Saya bermain di beberapa turnamen sambil menahan rasa sakit, dan setelah Denmark Terbuka nampaknya kondisi engkel saya semakin buruk dan akhirnya saya memutuskan untuk melakukan rehabilitasi.”

“Kini saya berada di minggu kelima dalam proses pengobatan, dan saya akan segera berlatih secara perlahan. Saya lebih menikmati saat saya berada di dalam lapangan, oleh karena itu saya senang bisa kembali berlatih,” tandasnya.

Axelsen mengkonfimasi bahwa ia akan mulai berlatih kembali dalam tiga minggu ke depan, dan berharap dapat berpartisipasi di India’s Premier Badminton League (PBL) yang akan dimulai di Mumbai pada 22 Desember 2018. Meskipun Axelsen mengakui belum berada pada tingkat kebugaran dan permainan yang ia inginkan, namun ia berharap dapat segera kembali berada pada kondisi prima saat kompetisi tersebut dimulai.

Axelsen sendiri akan memulai musim 2019 di Malaysia Masters yang berlangsung pada 15 hingga 20 Januari 2019.

Artikel Tag: viktor axelsen, BWF World Championships, India’s Premier Badminton League, Denmark Open, Malaysia Masters

536