Australia Pertahankan Gelar Kejuaraan Beregu Oceania 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 19 Feb 2024, 14:00 WIB
Australia Pertahankan Gelar Kejuaraan Beregu Oceania 2024

Tim Bulu Tangkis Australia/[Foto:BWF]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Australia menggagalkan rival beratnya Selandia Baru di kedua final dalam perjalanan untuk memenangkan Kejuaraan Beregu Putra & Putri VICTOR Oceania di Geelong hari ini, mempertahankan gelar yang dimenangkan di Ballarat empat tahun lalu.

Dengan para pemenang mendapatkan tempat di Final Piala Thomas & Uber TotalEnergies BWF 2024 pada bulan April di Chengdu, Tiongkok, suasananya sangat seru sejak awal.

Laga pertama berlangsung tiga gim dan berdurasi lebih dari 55 menit Kiwi Ricky Cheng mengalahkan Jacob Schueler 21-15, 14-21 dan 21-19.

Tim Kanguru unggul 2-1 melalui kemenangan straight game tunggal kedua dan ketiga Ricky Tang dan Jack Yu sebelum Adam Jeffrey / Dylan Soedjasa mengancam membuat tuan rumah tak nyaman menghadapi Kenneth Zhe /.Rayne Wang.

Meski berusaha semaksimal mungkin, mereka kalah 24-26, 21-15 dan 10-21. Kombinasi Tang dan Yu mengambil pertandingan terakhir dengan kemenangan keseluruhan 4-1. Sebelumnya pada hari itu, Australia memenangkan nomor putri 5-0.

Dengan pengecualian tunggal ketiga yakni pertandingan terakhir seri yang dimenangkan Sydney Tjonadi 21-12, 16-21 dan 22-20 atas Yanxi Liu yang berusia 14 tahun, Australia unggul dalam semua pertandingan dalam game langsung dan di bawah 37 menit.

CEO Badminton Australia TJ Weistra memuji Selandia Baru atas kegigihan mereka.

“Selandia Baru berjuang keras, terutama di nomor putra dengan beberapa pertandingan ketat. Ada alasan mengapa kami menjaga persaingan Australia-Selandia Baru semaksimal mungkin. Itu selalu ada, dan ini mengangkat standar semua orang,” kata Weistra kepada Badminton Oceania.

Sementara itu, Tahiti meraih medali perunggu dengan mengalahkan Kepulauan Cook denga skor telak 5-0 untuk medali pertama mereka di nomor beregu putri.

Artikel Tag: Australia, Selandia Baru, Kejuaraan Beregu Oceania 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/australia-pertahankan-gelar-kejuaraan-beregu-oceania-2024
1000  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini