banner babe

Australia Open 2019: All Indonesian Finals di Tunggal Putra

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 09 Jun 2019, 06:00 WIB
Australia Open 2019: All Indonesian Finals di Tunggal Putra

Jonatan Christie/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Kemenangan Jonatan Christie atas unggulan teratas asal Taiwan, Chou Tien Chen di babak empat besar membuat gelar tunggal putra dipastikan menjadi milik Indonesia setelah di final Australia Open 2019 World Tour Super 300 akan menghadapi kompatriotnya di Pelatnas Cipayung, Anthony Sinisuka Ginting.

Setelah menumbangkan Lin Dan di perempat final, di semifinal Jonatan sukses menyingkirkan Chou lewat pertarungan ketat tiga game dalam durasi 69 menit dengan skor 22-20, 13-21 dan 21-16, dalam pertandingan yang berlangsung di Quaycentre Stadium, Sydney pada Sabtu (8/6) malam waktu setempat.

Ketatnya pertandingan sudah terjadi sedari menit awal game pertama di mana kedua pemain gencar melancarkan serangan-serangan hingga kemenangan inipun harus ditentukan lewat setting. Beruntung Jonatan tampil lebih tenang di momen kritis untuk bisa mengamankan game ini dengan keunggulan tipis.

Namun di game kedua situasi berbalik di mana Chou mampu mengambil alih kendali penuh permainan sementara Jonatan hanya mengikuti pola permainan juara Macau Open 2018 itu.

Tak mau mengulangi kesalahan yang sama, Jonatan bermain lebih sabar di game ketiga. Juara New Zealand Open 2019 itu banyak mengajak Chou untuk bermain reli-reli panjang hingga membuat unggulan teratas itu banyak membuat kesalahan sendiri yang dapat dimanfaatkan oleh Jonatan untuk terus menjauh dan mengamankan kembali game penentu, sekaligus mengandaskan perlawanan Chou dan meraih tiket final Australia Open 2019.

Hasil ini juga menjadi pembalasan yang manis bagi Jonatan setelah sebelumnya kalah dari Chou di perempat final Piala Sudirman 2019 lalu di Nanning China.

Di final (9/6), Jonatan akan menghadapi rekan senegaranya, Anthony Sinisuka Ginting yang di semifinal lainnya berhasil mengalahkan wakil Taiwan lainnya, Wang Tzu Wei.

Artikel Tag: Jonatan Christie, Chou Tien Chen, Anthony Sinisuka Ginting, Australia Open 2019

1919  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini