Atlet Cantik, Manasi Joshi Jadi model Sampul Majalah TIME

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 23 Okt 2020, 19:30 WIB
Manasi Joshi Kian Terkenal Setelah Menjadi Model Majalah TIME

Manasi Joshi/[Foto:Times of India]

Berita Badminton : Manasi Joshi tidak tampil normal. Atlet asal India itu terus membuat terobosan baru saat ia melangkah maju dalam perjalanannya menuju Paralimpiade di Tokyo tahun depan.

Juara dunia Standing Lower (SL3) baru-baru ini tampil di podcast yang menyoroti hak-hak gender dan disabilitas dan juga dinobatkan sebagai Pemimpin Generasi Berikutnya oleh majalah TIME, atlet Para badminton pertama yang mendapatkan penghargaan tersebut.

Sebagai pelengkap, sebuah Barbie Doll yang meniru dirinya dirilis pada 11 Oktober bertepatan dengan Hari Anak Perempuan Internasional.

“Saya merasa bangga dan bertanggung jawab untuk menjadi suara dari komunitas yang kurang terwakili, tidak hanya di India, tetapi di seluruh dunia,” Manasi Joshi, yang juga Sportswoman of the Year 2020 dari BBC, mengatakan kepada BWF.

“Menjadi atlet India dan Para badminton pertama di dunia yang diakui dalam daftar TIME sebagai pembela hak-hak Penyandang Disabilitas adalah pencapaian yang luar biasa."

“Saya senang olahraga saya membantu memperkuat suara saya. Saya akan menggunakan tanggung jawab yang baru ditemukan ini dengan hati-hati dan menggunakan waktu dan energi saya untuk kemajuan diri dan masyarakat," ungkap Manasi Joshi.

Saat tampil di TIME, pemain berusia 31 tahun itu berkata: “Saya berharap melihat atlet penyandang disabilitas di sampulnya akan mengubah banyak persepsi seputar disabilitas dan olahraga Para badminton di India serta dunia," katanya.

"Saya merasa terhormat disebut sebagai pemimpin dan berbagi ruang dengan individu lain yang terpilih sebagai yang terbaik di bidangnya masing-masing," Manasi Joshi menambahkan.

Dengan Barbie miliknya sendiri, Joshi bergabung dengan peraih medali Paralimpiade Australia Madison De Rozario dan perenang Para dari Turki Sumeyye Boyaci di antara wanita luar biasa yang menginspirasi gadis-gadis di seluruh dunia.

“Sungguh luar biasa memiliki Barbie yang meniru saya. Saya merasa terhormat berada di liga teladan ini dan bergabung w wanita pemberdayaan lainnya yang telah membuat gadis-gadis muda percaya bahwa mereka bisa menjadi apa pun yang mereka inginkan," pungkas Joshi .

Artikel Tag: Manasi Joshi, para-badminton, India

581  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini