Atasi Zheng Siwei/Huang Yaqiong, Jiang Zhenbang/Wei Yaxin Juara Asia 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 01 Mei 2023, 10:00 WIB
Kalahkan Zheng Siwei/Huang Yaqiong, Jiang Zhenbang/Wei Yaxin Juara Asia 2023

Jian Zhenbang-Wei Yaxian/[Foto:Sinasports]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023 telah berakhir di Dubai, di mana pasangan muda Jiang Zhenbang / Wei Yaxin berhasil mengalahkan rekan senegaranya peringkat 1 dunia, Zheng Siwei/Huang Yaqiong di final untuk memenangkan gelar kejuaraan ganda campuran. 

Final ganda campuran ini merupakan pertama kalinya kedua pasangan China bertemu di kancah internasional. Setelah dimulainya game pertama, kedua belah pihak bermain imbang berkali-kali, setelah 6 kali seri, Jiang Zhenbang / Wei Yaxin mencetak 4 poin berturut-turut untuk menutup interval. 

Selepas jeda, juara dunia, Zheng/Yaqiong bekerja keras untuk mengejar poin dan sempat mendekati skor, namun Jiang Zhenbang/Wei Yaxin dengan cepat merespon untuk menutup game pertama dengan 21-15.

Di babak kedua, Jiang Zhenbang/Wei Yaxin terus mendominasi dan dengan cepat memimpin. 

Zheng/Yaqiong mencoba mempersempit jarak menjadi 1 poin dua kali, tetapi Huang Yaqiong membuat terlalu banyak kesalahan aktif, Wei Yaxin bertarung dengan sengit di depan net, dan Jiang Zhenbang/Wei Yaxin melawan tepat waktu untuk membuka kembali keunggulan. 

Setelah skor 17-15, Jiang Zhenbang/Wei Yaxin mencetak 2 poin lagi untuk memastikan kemenangan 21-16, mereka berhasil dan memenangkan kejuaraan, sementara Zheng Siwei/Huang Yaqiong menempati posisi kedua.

Di final lainnya, Anthony Sinisuka Ginting berhasil mengalahkan pemain Singapura, Loh Kean Yew 21-12 dan 21-8 untuk merebut gelar juara tunggal putra. 

Tai Tzu Ying asal Taiwan mengalahkan An Se Young 21-10 dan 21-14 untuk memenangkan kejuaraan tunggal putri.

 Juara ganda putra adalah Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dari India, yang mengalahkan pasangan Malaysia Ong Yew Sin / Teo Ew Yi 16-21, 21-17 dan 21-19 di final.

Artikel Tag: Jian Zhengbang, Wei Yaxin, Zheng Siwei, Huang Yaqiong, Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/atasi-zheng-siweihuang-yaqiong-jiang-zhenbangwei-yaxin-juara-asia-2023
1592  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini