Atasi Wakil China, Lee Zii Jia Juara Thailand Open 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 23 Mei 2022, 10:30 WIB
Atasi Wakil China, Lee Zii Jia Juara Thailand Open 2022

Li Shifeng-Lee Zii JIa/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Lee Zii Jia dari Malaysia menghasilkan comeback yang menakjubkan dari 4-11, 13-17 digame penentu untuk mengalahkan Li Shi Feng dari China dan merebut gelar turnamen Thailand Open 2022 pada hari Minggu.

Li Shifeng tampak unggul saat merebut game pertama 21-17 dalam waktu 21 menit.

Lee Zii Jia yang berkumpul kembali dan menyusun ulang kemudian dengan cepat berlomba menjadi 7-2 di game kedua sebelum memegang keunggulan 11-5 pada interval. Meskipun Li Shi Feng mencoba mempersempit celah di 8-11, Lee terus melepaskan serangan kejamnya untuk memaksa game penentuan dengan memenangkan set kedua 21-11.

Di set ketiga, Li meningkatkan agresinya untuk segera menjauh 8-4 dan 11-4. Setelah berganti sisi, Lee Zii Jia mencetak tiga poin berturut-turut untuk menutup jarak di 7- 11, tetapi Li Shi Feng terus mempertahankan keunggulan 17-13 yang bagus.

Namun, ketika semua harapan itu tampaknya menguntungkan Li Shi Feng, Lee menunjukkan tidak pernah menyerah sikap dan perlahan-lahan bangkit kembali dari 16-18 untuk menyamakan skor di 19-19. Pada 19-20, Lee menyelamatkan match-point melalui pertahanan gilanya untuk memaksa deuce.

Petenis Malaysia itu kemudian mengklaim match-point ketika Li Shi Feng salah menilai dorongan dari Lee menuju baseline kanannya di mana shuttlecock mendarat masuk. Lee mengaum saat dia

berlutut dengan kemenangan 23-21 pada set ketiga.

“Itu adalah pertandingan yang sulit. Shi Feng bermain sangat baik, tidak hanya hari ini tetapi juga sepanjang turnamen. Dia adalah lawan yang tangguh. Saya sangat senang bisa menang hari ini,” kata Lee.

“Saya berkata pada diri sendiri untuk tidak menyerah ketika saya tertinggal 4-11 di set ketiga. Pada saat kritis saya menenangkan diri dan menghadapi pertempuran,”tambah Lee.

Lee mengaku kelelahan secara mental dan fisik, setelah bermain di beberapa turnamen berintensitas tinggi berturut-turut dalam beberapa minggu terakhir Kejuaraan Badminton Asia dan Piala Thomas.

“Saya sangat menginginkan gelar ini,” lanjut Lee.

Dengan hasil ini, Lee Zii JIa membawa pulang hadiah uang US$27.000 atau berkisar 400 juta rupiah, sementara Li Shi Feng mengantongi US$13.680 atau berkisar 200 juta rupiah.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, Li Shifeng, Thailand Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/atasi-wakil-china-lee-zii-jia-juara-thailand-open-2022
873  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini