Atasi Jaya Raya, Mutiara Cardinal Juara Superliga Badminton 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 23 Feb 2019, 21:15 WIB
Atasi Jaya Raya, Mutiara Cardinal Juara Superliga Badminton 2019

Mutiara Cardinal Juara Superliga Badminton 2019/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton: Tim putri Mutiara Cardinal sukses mempertahankan gelar yang mereka raih dua tahun lalu di DBL Arena Surabaya, setelah menumbangkan unggulan teratas Jaya Raya Jakarta dengan skor telak 3-0 di final Superliga Badminton 2019.

Di partai pertama tunggal putri, bintang bulu tangkis asal Hong Kong, Cheung Ngan Yi sukses membawa Mutiara Cardinal memimpin 1-0 setelah berhasil mengalahkan wakil Jaya Raya asal Vietnam, Vu Thi Trang lewat kemenangan dua game langsung dengan skor 22-20 dan 21-13, dalam pertandingan yang berlangsung di GOR Sabuga Bandung pada Sabtu (23/2) sore WIB.

Di partai kedua ganda putri, pasangan baru Maretha Dea Giovani/Yulfira Barkah berhasil menambah keunggulan Mutiara Cardinal menjadi 2-0 setelah mengalahkan wakil Jaya Raya, pasangan Jauza Fadhila Sugiarto/Virni Putri dengan straight game 21-18 dan 21-8 dalam tempo 42 menit.

Sedangkan di partai ketiga tunggal kedua, mantan pemain Pelatnas Cipayung, Hanna Ramadini, menjadi bintang kemenangan Mutiara Cardinal sekaligus mengklaim gelar juara Superliga Badminton 2019, setelah menundukkan wakil Jaya Raya, Sri Fatmawati, lewat pertarungan ketat tiga game dengan skor 15-21, 21-16 dan 21-14 dalam tempo 59 menit.

Hasil ini membuat Mutiara Cardinal sukses meraih gelar Superliga Badminton dua kali beruntun setelah dua tahun lalu juga mengklaim gelar juara saat di final mengalahkan tim kuat Berkat Abadi.

Keberhasilan Mutiara Cardinal menang atas Jaya Raya tiga partai langsung merupakan kejutan. Pasalnya, mereka ditinggal oleh pemain terbaiknya yang kembali ke Pelatnas untuk tour Eropa, Gregoria Mariska Tunjung.

“Jujur saja, tiga partai pertama kita sudah sangat waspada. Kita harus bisa mencuri poin di partai pertama sampai ketiga. Tapi nyatanya kita bisa menang 3-0. Hasil ini benar-benar di luar dugaan. Hari ini membuktikan bahwa apa yang terjadi di lapangan sangat berbeda dengan statistik di atas kertas,” ungkap Umar Djaidi, manager Mutiara Cardinal.

Dengan hasil ini, Mutiara Cardinal berhak membawa pulang hadiah sebesar USD 80.000 atau berkisar 1,2 miliar rupiah, sementara runner-up Jaya Raya memperoleh hadiah sebesar USD 40.000 atau berkisar 600 juta rupiah.

Artikel Tag: mutiara cardinal, jaya raya, hanna ramadini, Superliga Badminton 2019

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/atasi-jaya-raya-mutiara-cardinal-juara-superliga-badminton-2019
2388  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini