Atasi Gimour, Gregoria Mariska ke Semifinal Swiss Open 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 25 Mar 2023, 11:45 WIB
Atasi Gimour, Gregoria Mariska ke Semifinal Swiss Open 2023

Gregoria Mariska Tunjung/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putri Indonesia peringkat 14 dunia, Gregoria Mariska Tunjung sukses mengamankan tiket semifinal pertamanya di turnamen Swiss Open World Tour Super 300 berkat kemenangan atas pemain senior asal Skotlandia, Kirsty Gilmour.

Gregoria sukses meraih tiket empat besar dengan mengalahkan Gilmour dua game langsung 21-10 dan 21-19.

Gregoria Mariska menuturkan bahwa bermain sabar menjadi kunci keberhasilan menundukan pemain peringkat 22 dunia asal Skotlandia itu.

"Jadi mungkin kunci kemenangan saya lawan Gilmour di perempat final ini adalah saya bermain lebih sabar dan juga mengurangi mati sendiri," kata Gregoria seperti dikutip dari rilis dari tim Humas dan Media PP PBSI.

"Selain itu, lawan juga banyak mati sendiri. Beberapa kali, saya dapat poinnya juga gampang," ujarnya.

Lolos ke semifinal Swiss Open 2023, Gregoria akan berjumpa dengan unggulan enam asal Thailand, Pornpawee Chochuwong yang di laga lainnya berhasil mengalahkan tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani dengan dua game langsung 21-12 dan 21-14.

Menghadapi Thailand, saat ini kedua pemain berimbang dalam rekor head to head dengan 2-2 di mana pertemuan terakhir terjadi di babak 16 besar Hylo Open 2022 untuk kemenangan Indonesia dengan skor 21-14, 20-22 dan 22-20.

Namun sayang, pasangan ganda campuran peringkat 12 dunia, Rinov Rivaldy / Pitha Haningtyas Mentari harus berhenti lantaran Rinov mengalami cedera saat melawan wakil Taiwan, Ye Hong Wei / Lee Chia Hsin saat kedudukan 18-12 di game pertama.

Artikel Tag: Gregoria Mariska Tunjung, Kirsty Gilmour, Swiss Open 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/atasi-gimour-gregoria-mariska-ke-semifinal-swiss-open-2023
577  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini