Astrup/Skaarup Ganda Putra Pertama Denmark Juarai Hong Kong Open Sejak 1985

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 18 Sep 2023, 17:30 WIB
Astrup/Skaarup Ganda Putra Pertama Denmark Juara Hong Kong Open

Kim Astrup-Anders Skaarup Rasmussen/[Foto: Badminton Denmark]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Setelah final yang hebat dalam tiga set di Hong Kong, Kim Astrup / Anders Skaarup Rasmussen kini dapat menambah kemenangan di Hong Kong Open pada musim yang sudah luar biasa ini.

Final ganda putra di Hong Kong Open tahun ini sudah lama tertunda, setelah final tunggal putra maraton panjang antara Jonatan Christie dari Indonesia dan Nishimoto dari Jepang. Ketika kedua jagoan tersebut akhirnya memutuskan di mana piala harus ditempatkan, ganda putra Denmark dapat mengambil alih lapangan 1 di Hong Kong Coliseum.

Yang menghadapi Astrup/Skaarup ada pasangan unggulan keenam asal Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Pasangan ganda Denmark ini telah bertemu lima kali sebelumnya dan memenangkan tiga pertandingan. Yang terbaru adalah kemenangan meyakinkan dalam dua set di Malaysia Open tahun ini.

Final tersebut bukan merupakan ulangan babak 16 besar di Malaysia karena Astrup/Skaarup membutuhkan tiga set untuk mengalahkan pasangan Indonesia.

"Ini akan menjadi pertandingan adu servis, di mana poinnya memantul karena pemain melakukan pukulan yang cukup keras. Itu juga mengubah pertandingan bahwa Anda tidak boleh membelok ke sisi mana pun, itulah satu-satunya hal yang akan dinilai oleh dia (wasit). Jadi ini akan menjadi pertarungan di mana orang-orang pergi ke tepi jaring dan kemudian Anda mencoba merebut jaring berikutnya. Jadi ini akan menjadi pertandingan servis dari kedua belah pihak," kata pelatih nasional Thomas Stavngaard tentang jalannya pertandingan.

Kim Astrup / Anders Skaarup Rasmussen akhirnya memenangi final dalam tiga set 21-10, 22-24 dan 21-19.

Astrup/Skaarup kini menjadi tim ganda putra Denmark pertama yang menjuarai Hong Kong Open sejak Jesper Helledie/Steen Fladberg melakukannya pada tahun 1985.

Ini tentunya menjadi tonggak sejarah bagi Astrup / Skaarup yang tidak dapat ditorehkan oleh pendahulunya seperti mantan juara All England dan peringkat 1 dunia, Carsten Mogensen dan Mathias Boe.

Kemenangan tersebut membuat pelatih nasional Denmark duduk di dalam taksi bersama sangat tergesa-gesa untuk naik pesawat pulang dari Hong Kong ketika Badminton Denmark menghubungi Stavngaard melalui saluran telepon.

"Kita semua menunggu untuk tenang dan saling menatap mata dan mengucapkan selamat, kita belum mencapainya. Keren sekali, kami baru saja berbicara tentang bagaimana kami merasa bahwa kami jauh lebih baik,' kata Thomas Stavngaard dari taksi menuju bandara di Hong Kong.

Astrup / Skaarup menjalani musim yang fenomenal, dan pada Minggu sore meraih kemenangan kedua Super 500 musim ini setelah memenangkan Kanada Open di awal tahun.

Selain dua kemenangan Super 500, musim 2023 juga mempersembahkan medali emas European Games dan final Kejuaraan Dunia di kandang sendiri di Kopenhagen.

Ganda putra Denmark harus berusaha untuk menunjukkan performa terbaik mereka di musim ini, Stavngaard yakin mereka bisa, tetapi fokusnya juga harus terletak di tempat lain selain di lapangan bulu tangkis.

Artikel Tag: Kim Astrup, Leo Rolly Carnando, Anders Skaarup Rasmussen, Daniel Marthin, Hong Kong Open 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/astrupskaarup-ganda-putra-pertama-denmark-juarai-hong-kong-open-sejak-1985
785  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini