Asian Games 2023: Huang Yaqiong: Lupakan Kekalahan Atas Korea, Fokus di Individual

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 03 Okt 2023, 23:45 WIB
Asian Games 2023: Huang Yaqiong: Lupakan Kekalahan Atas Korea, Fokus di Nomor Individual

Tim Putri China di Asian Games 2023/[Foto:BadmintonPhoto]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Ajang beregu bulu tangkis putri Asian Games 2023 telah berakhir pada Minggu di mana tim bulu tangkis putri kalah 0-3 dari Korea Selatan dan harus puas meraih medali perak.

Banyak pemain putri menangis di podium. Huang Yaqiong memposting di Weibo untuk menyemangati tim bulutangkis nasional putri agar tak berkecil hati dan segera bangkit.

Yaqiong sangat pengertian, seperti kakak perempuan. Setelah He Bing Jia kalah di partai ketiga, Yaqiong-lah yang pergi untuk membantu Bingjiao  mengambil tasnya, dan lalu ada seorang anak laki-laki yang tidak melihat jelas siapa dia dan memberikan Bingjiao handuk, yang juga sangat menghangatkan hati.

Tak berhenti sampai disitu, He Bingjiao juga menangis keras di podium, dan Yaqiong terus menghiburnya.

“Saya harap He Bingjiao dapat dengan cepat memulihkan suasana hatinya dan tampil baik di kompetisi individu. Dia yang terbaik adalah bertemu Kim Ga Eun di kompetis individu dan mengalahkannya,” kata Yaqiong.

Turnamen individual Asian Games 2023 telah dimulai pada Senin (2/10). Huang Yaqiong dan juga Zheng Siwei yang mendapatkan bye di babak pertama, baru akan mengawali kompetisi pada besok (4/10) melawan pasangan non unggulan asal Nepal, Bishnu Katwal / Nangsal Tamang.

Pada Minggu (1/10), tim beregu putri China secara mengejutkan ditumbangkan oleh tim kuat Korea Selatan dengan skor telak 3-0 di final beregu Asian Games 2023.

Poin dari Korea Selatan dipersembahkan oleh juara dunia, An Se Young yang mengalahkan juara Olimpiade Chen Yufei, pasangan ganda putri peringkat 1 dunia, Baek Ha Na / Lee So Hee yang mengalahkan peringkat 1 dunia Chen Qingchen / Jia Yifan, serta tunggal kedua Kim Ga Eun yang mengalahkan peringkat 5 dunia, He Bingjiao.

Artikel Tag: Asian Games 2023, Huang Yaqiong, He Bingjiao

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/asian-games-2023-huang-yaqiong-lupakan-kekalahan-atas-korea-fokus-di-individual
572  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini