Asia Dominasi Gelar Belgian International 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 21 Sep 2022, 14:00 WIB
Asia Dominasi Gelar Belgian International 2022

Peter Gade/[Foto:Badmintoneurope]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Edisi lain YONEX Belgian International 2022 telah berakhir, dengan negara kuat Asia, Jepang dan China Taipei masing-masing memenangkan dua medali emas dengan Mirodikawa/ Saito mempertahankan gelar juara di ganda campuran.

YONEX Belgian International tahun ini hanya memiliki satu pemain Eropa di final. Kim Bruun, Denmark, mengambil tantangan melawan unggulan kelima Lin Chun-Yi, China Taipei, negara yang bersaing di empat dari lima final kompetisi.

Lin, yang hasil besar terakhirnya di tanah Eropa adalah pada 2019 sebagai runner-up Finlandia Open, memenangkan pertandingan melawan dua kali peraih medali perunggu Belgia Internasional Bruun, 21-14 dan 21-13.

Chinese Taipei memenangkan medali emas lainnya di ganda putra dalam pertandingan penutup turnamen yang luar biasa. Chang Ko-Chi/ Po Li-Wei berada di satu-satunya pertandingan tiga pertandingan hari terakhir melawan sesama finalis Sirawit Sothon / Natthapat Trinkajee asal Thailand.

Adapun Jepang, negara itu meraih dua emas. Pertandingan pertama hari final adalah pertarungan memperebutkan emas ganda campuran antara Hiroki Midorikawa  /Natsu Saito, Jepang, dan Chiu Hsiang Chieh/Lin Xiao Min, Chinese Taipei. Duo Jepang, yang menjadi juara bertahan, akan mempertahankan gelar mereka saat mereka menang sekali lagi, dengan hasil 21-13 dan 21-17.

Emas Jepang lainnya ada di nomor ganda putri, dengan kemenangan Rui Hirokami / Yuna Kato melawan Chang Ching Hui / Yang Ching Tun 21-7 dan 21-15.

Di tunggal putri, Thuy Linh Nguyen dari Vietnam, unggulan kelima, menjadi juara YONEX Belgian International 2022 dengan kemenangan atas lawannya Hirari Mizui asal Jepang dengan straight game 21-19 dan 21-16.

Artikel Tag: Asia, Belgian International 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/asia-dominasi-gelar-belgian-international-2022
574  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini