AS Open 2023: Tekad Supanida Katethong Raih Gelar World Tour Pertamanya

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 16 Jul 2023, 23:00 WIB
AS Open 2023: Tekad Supanida Katethong Raih Gelar World Tour Pertamanya

Supanida Katethong/[Foto:Bangkok Post]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pemain muda asal Thailand, Supanida Katethong bersiap untuk tampil all-in lagi di final YONEX AS Open 2023 besok , yang pertama di HSBC BWF World Tour sejak India Open 2022.

Pemain peringkat 17 dunia itu berada di posisi terdepan sepanjang minggu di Council Bluffs, hanya kalah satu pertandingan di babak kedua melawan Lin Hsiang Ti .

Di babak semifinal ia menang dua game 21-12 dan 21-19 melawan Line Christophersen asal Denmark pada hari Minggu, Katethong terlihat nyaman, meski sempat tertinggal 14-11 dan kemudian 17-15 di game kedua.

Penantiannya setelah satu setengah tahun, Supanida Katethong akan sekali lagi mengambil pendekatan yang dicoba dan diuji melawan Gao Fang Jie , yang mengalahkan unggulan teratas yang juga kompatriotnya Ratchanok Intanon 14-21, 21-17 dan 21-9.

“Saya akan menjaga kecepatan,” kata pebulutangkis yang mengincar gelar World Tour perdananya.

“Itulah gaya saya, itulah cara saya bermain lebih ofensif, kecepatan tinggi, pastikan saya menjatuhkan bola dengan benar untuk memaksa lawan saya mengangkat.”

Pada bulan Januari tahun lalu di New Delhi, Katethong mengejutkan favorit tuan rumah Pusarla Venkata Sindhu di semifinal tetapi kalah tipis dari rekan senegaranya Busanan Ongbamrungphan .

“Senang bisa berada di final lagi. Saya akan melakukan yang terbaik untuk membuatnya (kali ini),” janji pemain berusia 25 tahun itu.

“Ini adalah kemenangan penting dalam karir saya karena membawa saya lebih dekat ke gelar World Tour pertama saya. Dan itu lebih penting karena jumlah poin kualifikasi Olimpiade yang bisa saya dapatkan.”

Pertandingan perebutan gelar yang menjanjikan akan mencekam dengan Gao juga mencapai final World Tour setelah lima tahun. Dia kalah dari Sayaka Takahashi pada tahun 2018 di Singapore Open.

Katethong setuju dia harus melakukan yang terbaik untuk mendapatkan hasil.

“Saya bermain bagus minggu ini tetapi juga membuat kesalahan. Aku harus menghindarinya saat menghadapi lawan yang kuat," Ia menegaskan.

Artikel Tag: Supanida Katethong, Gao Fang Jie, AS Open 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/as-open-2023-tekad-supanida-katethong-raih-gelar-world-tour-pertamanya
1705  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini