Apriyani/Fadia Ganda Putri Pertama Indonesia Juara Malaysia Open

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 04 Jul 2022, 12:30 WIB
Apriyani/Fadia Ganda Putri Pertama Indonesia Juara Malaysia Open

Apriyani Rahayu-Siti Fadia Silva Ramadhanti/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Ikatan persaudaraan yang kuat membuat ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silvia Ramadhanti memenangkan gelar World Tour pertama mereka hari ini ketika mereka keluar sebagai juara di Super 750 Malaysia Open 2022.

Baru dua bulan setelah memenangkan turnamen pertama mereka sebagai pasangan di Hanoi Sea Games, peringkat 133 dunia keluar dengan senjata membara untuk menjatuhkan peringkat 33 dunia Zhang Shu Xian/Zheng Yu dari China 21-18, 12-21 dan 21-19 di Axiata Arena.

Baru tampil di final kedua mereka sebagai pasangan, Apriyani/Fadia juga menjadi pasangan ganda putri Indonesia pertama yang memenangkan Malaysia Open sejak Retno Koestijah/Minarni Soedaryanto tau tepatnya 55 tahun lalu, yang menjadi juara beruntun pada 1966-1967.

Apriyani, peraih medali emas Olimpiade bersama mantan pasangannya Greysia Polii, menghubungkan kesuksesannya baru-baru ini dengan kepemimpinan yang kuat dan keterampilan membimbing Greysia.

Berbicara kepada pers setelah final, Apriyani mengatakan: "Dua bulan sebelum Greysia pensiun, saya sangat sedih, saya tidak berpikir saya bisa melakukannya tanpa dia. Namun, pelajaran yang saya pelajari dari memandangnya, memungkinkan saya untuk berjuang.

"Sekarang giliranku untuk memberikan ilmu itu kepada partner baruku, yang aku anggap sebagai adikku sendiri, seperti Greysia kepadaku.”

Saya merasa terhormat bisa membimbing Fadia sekarang. Kami berharap untuk menjaga momentum ini, dan mudah-mudahan ada celah di Olimpiade Paris 2024," ungkapnya.

Sebelum bermitra dengan Siti Fadia, Apriyani bermain dengan Greysia selama lima tahun, memenangkan enam gelar World Tour dari 2018, sebelum Greysia Polii pensiun tahun ini.

Apryani/Fadia yang telah memastikan keikutsertaannya di Malaysia Masters pekan ini, dan akan bermain melawan wakil dari babak penyisihan di babak pertama.

Artikel Tag: apriyani rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti, Malaysia Open 2022, Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/apriyanifadia-ganda-putri-pertama-indonesia-juara-malaysia-open
590  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini