Apriyani Rahayu Masuk Daftar Forbes 30 Under 30 Asia

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 27 Mei 2022, 18:30 WIB
Apriyani Rahayu Masuk Daftar "Forbes 30 Under 30 Asia"

Apriyani Rahayu/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Juara dunia Loh Kean Yew dan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Apriyani Rahayu telah menjadi pemain bulu tangkis terbaru yang diakui oleh Forbes.

Dalam Forbes 30 Under 30 Asia 2022 yang dirilis kemarin, Loh dan Apriyani Rahayu termasuk di antara 18 atlet di nominasi Hiburan & Olahraga, salah satu dari 10 kategori dalam daftar yang merayakan perintis di bidangnya di bawah usia 30 tahun, karena menginspirasi perubahan dan menunjukkan kepemimpinan di tengah tantangan pandemi global pada tahun 2021.

Tahun ini, lebih dari 4.000 orang mendaftar untuk masuk dalam daftar, rekor nomor untuk Asia. 300 finalis dipilih dan diperiksa oleh sekelompok juri yang disegani.

Di situsnya, Forbes mengakui Loh sebagai juara dunia bulu tangkis Singapura pertama. Pemain berusia 24 tahun, yang juga menjadi pembawa bendera negaranya di Olimpiade Tokyo 2020, mengalahkan Kidambi Srikanth di final tunggal putra untuk memenangkan Kejuaraan Dunia BWF TotalEnergies di Huelva, Spanyol pada bulan Desember.

Sementara itu Apriyani Rahayu, 23 tahun, dipuji karena membuat sejarah di Tokyo dengan memenangkan emas Olimpiade pertama Indonesia di ganda putri (bersama pasangannya Greysia Polii). Forbes juga memasukkan dalam bio-nya bahwa ia memiliki lebih dari satu juta pengikut di Instagram dan merupakan duta merek Vivo Indonesia dan Indomie.

Baru-baru ini, Apriyani sukses meraih medali emas Kejuaraan Sea Games 2021 yang berlangsung di Hanoi Vietnam bersama pasangan barunya, Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Dimasukkannya mereka mengikuti masuknya Pusarla V. Sindhu ke dalam daftar 'Atlet Wanita Bergaji Tertinggi tahun 2021' Forbes pada bulan Januari. Mantan juara dunia India itu adalah satu-satunya pemain bulu tangkis yang lolos.

Artikel Tag: apriyani rahayu, Forbes, PBSI, Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/apriyani-rahayu-masuk-daftar-forbes-30-under-30-asia
750  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini