Anthony Ginting Menyesal Tak Bisa Sumbang Poin Lagi Saat Jumpa Thailand

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 10 Mei 2022, 07:13 WIB
Anthony Ginting menyesal kembali gagal sumbang poin untuk Indonesia ketika jumpa Thailand.

Anthony Ginting menyesal kalah dari Kunlavut Vitidsarn. (Gambar: Elk Valley Times)

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton Indonesia : Pebulutangkis tunggal putra Indonesia yaitu Anthony Ginting menyesal tidak bisa sumbangkan poin ketika berjumpa dengan Thailand di babak grup Thomas Cup 2022. Ginting lagi-lagi kalah dari tunggal putra andalan Negeri Gajah Putih, Kunlavut Vitidsarn.

Bermain di Impact Arena Bangkok, Anthony Ginting memang sudah terlihat kewalahan sejak set pertama. Agresivitas serangan dari Kunlavut Vitidsarn berhasil membuatnya menang atas Ginting di set pertama dengan skor 21-12. Memasuki set kedua, Ginting memang bisa bangkit untuk memaksakan rubber game. Sayangnya pada set penentuan, Ginting seolah kalah stamina dari Vitidsarn. Pergerakan kakinya cukup lamban sehingga digempur habis-habisan oleh Vitidsarn. Ginting dipaksa menyerah dengan skor telak 9-21.

Beruntung bagi Ginting, empat wakil Indonesia lainnya berhasil meraih kemenangan sehingga secara keseluruhan merah putih masih unggul dengan agregat 4-1. Hasil ini juga memastikan satu tiket di babak perempat final Thomas Cup 2022. Ginting sendiri menyesal karena gagal menyumbang poin dan berjanji akan segera bangkit dari keterpurukan.

"Rasanya sedih juga tidak bisa menang dan sumbang poin. Tadi pertandingannya juga ketat sejak awal. Kita tahu posisinya saling menang dan kalah angin yang berpengaruh besar terhadap permainan. Cuma di gim ketiga saat pindah lapangan, saya sudah tertinggal jauh. Saat mau mengejar, lawan sudah percaya diri," tutur Ginting.

"Harapan saya, kekalahan saya ini tidak berpengaruh besar kepada teman-teman yang lain dan terus berusaha untuk menang. Usai peregangan, saya juga akan duduk di tribun mendukung teman yang lain," tutupnya.

Artikel Tag: anthony ginting, Kunlavut Vitidsarn, Thomas Cup

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/anthony-ginting-menyesal-tak-bisa-sumbang-poin-lagi-saat-jumpa-thailand
1194  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini