Anthony Ginting & Jonatan Christie Dipastikan Lolos Olimpiade Paris 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 10 Apr 2024, 19:00 WIB
Anthony Ginting & Jonatan Christie Dipastikan Lolos Olimpiade Paris 2024

Anthony Sinisuka Ginting-Jonatan Christie/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Bintang bulu tangkis asal Indonesia Anthony Sinisuka Ginting dipastikan meraih tiket ke kejuaraan akbar Olimpiade Paris 2024 pada bulan Juli mendatang di Prancis .

Anthony Ginting saat ini telah mengumpulkan 79.151 poin kualifikasi Olimpiade, menempati peringkat keenam klasemen tunggal putra, dan laporan menunjukkan bahwa poin Ginting akan cukup untuk memastikan bahwa ia akan berada di peringkat 16 besar secara keseluruhan pada klasemen akhir dan memastikan dua tunggal putra teratas Indonesia yang lolos ke Olimpiade Paris 2024 .

Selain Ginting, juara All England 2024 bulan lalu , Jonatan Christie juga sudah memastikan lolos ke kejuaraan akbar empat tahunan di Paris di mana saat ini pemain peringkat 5 dunia itu menempati posisi empat klasemen Race to Paris dengan raihan 81.531 poin.

Medali perunggu Olimpiade Tokyo lalu diraih oleh pemain peringkat 3 dunia, dan tahun ini ia akan mengincar medali emas Olimpiade pertamanya. Ia akan berpasangan dengan rekan senegaranya Jonatan Christie untuk bertanding di Five Rings Hall.

Saat ini, tim tunggal putra Indonesia tengah bersiap untuk tampil di turnamen bergengsi Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024 pada pekan ini di Ningbo China di mana Anthony dan Jonatan Christie masing-masing menempati unggulan kedua dan ketiga turnamen yang setara dengan BWF World Tour Super 1000 itu .

Tunggal putra Indonesia akan bertanding di Five Rings Hall Paris dan berharap dapat meraih medali emas untuk Merah Putih yang terakhir kali dipersembahkan oleh legenda bulu tangkis Taufik Hidayat di Olimpiade Athena 2004 lalu .

Artikel Tag: Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Olimpiade Paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/anthony-ginting-jonatan-christie-dipastikan-lolos-olimpiade-paris-2024
1398  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini