Anthony Ginting Fokus Penuh Hadapi Antonsen di Final Singapore Open 2023

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 10 Jun 2023, 23:19 WIB
Anthony Ginting bertekad kalahkan Anders Antonsen di Final Singapore Open 2023.

Anthony Ginting fokus penuh untuk bisa kalahkan Anders Antonsen di Final Singapore Open 2023. (Gambar: PBSI)

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton Indonesia : Pebulutangkis tunggal putra Indonesia yaitu Anthony Ginting merasa lega bisa melaju ke babak final Singapore Open 2023. Ia akan fokus penuh agar bisa menjuarai turnamen berlevel Super 750 itu.

Pada babak semifinal, Anthony Ginting berhadapan dengan tunggal andalan dari Thailand yaitu Kunlavut Vitidsarn. Ginting sendiri sempat kalah pada set pertama dengan skor 19-21, kemudian bangkit di set kedua dengan skor 21-11. Memasuki set ketiga, Ginting berhasil meraih kemenangan prematur karena Kunlavut mengalami cedera tangan dan memilih untuk retired. Dengan kemenangan ini, Ginting berhak atas satu tiket final dan akan berhadapan dengan Anders Antonsen yang juga berhasil mengeliminasi Kodai Naraoka dari Jepang.

Berhadapan dengan Antonsen jelas bukan jadi pekerjaan yang mudah bagi Ginting. Ia akan fokus penuh pada waktu persiapan yang ada dan berharap bisa meraih gelar di hari esok.

"Besok pasti pertandingan yang lebih sulit. Untuk menghadapi pertandingan besok, saya akan coba diskusi dengan pelatih bagaimana mainnya. Agar saya bisa enjoy lagi. Lawan Antonsen, kita tahu sama tahu cara bermainnya. Kondisi di lapangan rasanya akan menentukan pola permainan dan strategi seperti apa besok. Saya harus mempersiapkan dan fokus," tutur Ginting.

Perlu diingat pula bahwa Ginting adalah satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di turnamen Singapore Open 2023 kali ini. Semua wakil Indonesia sudah tumbang sebelumnya dan tidak ada lagi yang lolos ke babak final.

Artikel Tag: anthony ginting, Singapore Open 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/anthony-ginting-fokus-penuh-hadapi-antonsen-di-final-singapore-open-2023
16016  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini