Anthony Ginting Berharap Generasi Penerus Lahir Dari Piala Presiden 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 27 Jul 2022, 19:00 WIB
Anthony Ginting Berharap Generasi Penerus Lahir Dari Piala Presiden 2022

Anthony Sinisuka Ginting-Siti Fadia Ramadhanti/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra peringkat 6 dunia, Anthony Sinisuka Ginting antuasis bahwa kejuaraan Piala Presiden 2022 yang digelar oleh Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) akan melahirkan bakat-bakat muda potensial yang nantinya bisa menjadi tulang punggug Pelatnas Indonesia.

Hal itu diungkapkan oleh Anthony saat menghadiri konferensi pers yang berlangsung di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Senin (25/7/2022).

"Semoga hasil dari pertandingan ini muncul bibit-bibit yang baru dan berkualitas, lalu nantinya bisa bergabung di pelatnas," kata Anthony Ginting, dalam siaran pers Humas PP PBSI, Senin (25/7) malam.

"Bisa juga mengikuti jejak-jejak para senior, tapi bukan hanya sama atau mengikuti tapi kita semua berharap bisa melebihi kami semua yang sudah di pelatnas," Anthony, menambahkan.

Di tempat yang sama, Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna mengatakan bahwa kejuaraan Piala Presiden baru kali pertama diselenggarakan sejak organisasi olahraga ini berdiri 70 tahun silan dan akan berlangsung di GOR Nanggala, Cijantung, Jakarta Timur, 1-6 Agustus.

"Ini merupakan sebuah sejarah baru di Indonesia, di mana digelar sebuah kejuaraan bulu tangkis dengan memperebutkan Piala Presiden Republik Indonesia. Upaya PP PBSI yang memperjuangkan adanya kejuaraan Piala Presiden, akhirnya bisa terwujud," kata Agung Firman Sampurna.

"Bulu tangkis dengan prestasi yang membanggakan, malah belum pernah sekalipun menggelar Piala Presiden. Di kepengurusan saya, kita ingin menggelar Piala Presiden secara rutin. Dan Alhamdulillah kita diberikan kesempatan mulai tahun ini," Agung, menambahkan.

Dalam kejuaraan ini, para pemain junior dari U13, U5 dan U17 akan berlaga dengan membela provinsinya masing masing. Daerah dengan jumlah raihan medali emas terbanyak, akan berhak atas trofi bergilir Piala Presiden, di mana ajang ini akan memperebutkan total hadiah lebih dari 1 miliar rupiah.

Artikel Tag: Anthony Sinisuka Ginting, PBSI, piala presiden 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/anthony-ginting-berharap-generasi-penerus-lahir-dari-piala-presiden-2022
663  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini