Anthony Ginting Akui Tak Mudah Bangkit Setelah Kehilangan Sang Ibu

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 08 Sep 2023, 15:45 WIB
Anthony Ginting Akui Tak Mudah Bangkit Setelah Kehilangan Sang Ibu

Anthony Sinisuka Ginting/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Itu adalah pertandingan pertama Anthony Sinisuka Ginting di kompetisi tersebut sejak awal Agustus, dan ketangguhannya terlihat. Pemain Indonesia itu kalah dalam waktu 66 menit dari Kanta Tsuneyama, 21-17 pada kuarter ketiga, dan kecewa karena tidak bisa bertahan lebih lama di turnamen yang ia ingat dengan baik.

Di China Open lima tahun lalu, ia meraih salah satu kemenangan terbesarnya dengan mengalahkan musuh bebuyutannya asal Jepang, Kento Momota yang sedang dalam performa terbaiknya di final.

Tapi ini bukan saat yang normal bagi pemain nomor dua dunia itu, yang mengalami tragedi pribadi besar bulan lalu ketika dia kehilangan ibunya.

Pemain peringkat 2 dunia itu mengundurkan diri dari Kejuaraan Dunia TotalEnergies BWF 2023 di mana ia menjadi unggulan kedua. Anthony Ginting mengaku berusaha keras menerima kekalahan tersebut.

“Itu adalah pengalaman pertama saya. Tidak mudah untuk pulih dari situasi itu tetapi saya berusaha keras selama tiga minggu terakhir. Saya terus berlatih senormal mungkin dan mencoba mengikuti turnamen seperti biasa, tapi… begitulah adanya,” kata Ginting.

“Yang penting saya harus punya pikiran segar di luar lapangan, tapi itu tidak terjadi. Itu sebabnya saya melewatkan Kejuaraan Dunia karena itu tidak akan berjalan dengan baik.”

“Saya memiliki beberapa ekspektasi untuk datang ke sini. Saya bermain sangat baik di sini dua kali sebelumnya, jadi saya berharap hal itu akan terjadi lagi. Tidak mudah bagi saya untuk mempersiapkannya. Di Jakarta saya berlatih dengan baik, tapi… bagi saya, waktu akan menyembuhkan. Saya butuh lebih banyak waktu.”

Ginting mengatakan, dia mengatasi krisis ini dengan bantuan teman dan anggota gerejanya.

“Saya mempunyai sekelompok kecil teman dan kelompok kecil di gereja dan itu sangat membantu saya karena mereka mendukung dan berdoa.”

Meski berduka, Anthony Ginting mengatakan dia telah memberikan yang terbaik di China Open, dan kecewa karena tidak bisa melaju ke babak kedua.

“Saya berusaha keras untuk memberikan yang terbaik tetapi mungkin hari ini bukan hari saya,” keluh pemain Indonesia itu.

“Saya banyak melakukan kesalahan di game pertama dan saya mencoba bermain sabar di game kedua dan ketiga, tapi strateginya tidak berjalan dengan baik. Kemenangan China Open (2018) sudah lama sekali. aku rindu,” Ia menyimpulkan.

Artikel Tag: Anthony Sinisuka Ginting, Kanta Tsuneyama, China Open 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/anthony-ginting-akui-tak-mudah-bangkit-setelah-kehilangan-sang-ibu
900  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini