Anthony Ginting Akui Sulit Antisipasi Pergantian Pola Permainan Brian Yang

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 28 Jan 2024, 14:30 WIB
Anthony Ginting Akui Sulit Antisipasi Pergantian Pola Permainan Brian Yang

Anthony Sinisuka Ginting/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Bintang bulu tangkis tuan rumah, Anthony Sinisuka Ginting harus mengubur mimpinya untuk bisa menjuarai turnamen kandang Indonesia Masters World Tour Super 500 setelah di babak empat besar menyerah dari pemain non unggulan asal Kanada, Brian Yang.

Setelah menang mudah di game pertama, Anthony gagal mempertahankan keunggulan di dua game berikutnya hingga harus menyerah dari Brian Yang dengan skor 21-13, 17-21 dan 19-21 dalam waktu 1 jam dan 19 menit.

Setelah sama kuat di dua game awal, Anthony tampak akan mengakhiri permainan untuk melaju ke final setelah unggul empat angka atas Brian Yang di akhir game ketiga dengan 19-15. Namun sayang, wakil Merah Putih tak mampu menahan gempuran pemain Kanada yang tampil brilian berhasil membalikkan keadaan untuk merangkai enam angka beruntun hingga mengunci kemenangan.

Anthony mengakui bahwa Ia Iambat dalam mengantisipasi pola permainan lawan yang sangat ulet dalam bertahan dan menyerang.

"Pertandingan yang berjalan dengan ketat dari awal laga hingga akhir. Menurut saya di laga ini kuncinya pada akhir-akhir pertandingan saat sudah unggul, lawan mengubah pola permainan sehingga saya sulit untuk mengantisipasi," tutur Anthony melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Saat lawan mengubah pola permainan, saya merasa kurang berani dalam bermain dan nekat saat poin-poin kritis. Muncul rasa ragu dalam bermain sehingga ada keraguan dalam menyerang," juara Badminton Asia Championships 2023 itu, menambahkan.

Kekalahan ini tentunya mengecewakan Anthony Ginting dan juga tim tunggal putra Indonesia yang gagal mempertahankan gelar yang diraih Jonatan Christie tahun lalu saat di final mengalahkan kompatriotnya di Pelatnas Cipayung, Chico Aura Dwi Wardoyo.

Artikel Tag: Anthony Sinisuka Ginting, Brian Yang, indonesia masters 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/anthony-ginting-akui-sulit-antisipasi-pergantian-pola-permainan-brian-yang
602  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini