Anthony Ginting Akui Faktor Luar Lapangan Turut Pengaruhi Performa

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 01 Jul 2023, 00:26 WIB
Anthony Ginting ungkap pengaruh kehidupan luar lapangan terhadap performa.

Anthony Ginting akui kehidupan luar lapangan turut pengaruhi performanya. (Gambar: PBSI)

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton Indonesia : Pebulutangkis tunggal putra Indonesia yaitu Anthony Ginting mengakui bahwa faktor di luar lapangan turut mempengaruhi performanya. Belakangan ini, Ginting sedang berbahagia usai melamar sang kekasih yaitu Mitzi Abigail.

Sebagai pebulutangkis andalan tanah air di sektor tunggal putra, Anthony Ginting terus mengasah kemampuannya untuk jadi pemain top dunia. Sekarang, ia sudah menempati peringkat dua dunia dan hanya kalah poin dari Viktor Axelsen saja. Menanggapi performa yang terus meningkat itu, Ginting tidak bisa memungkiri bahwa kebahagiaan di luar lapangan turut mempengaruhi performanya. Ia juga sudah berusia 27 tahun sehingga mulai memikirkan langkah-langkah selanjutnya dalam kehidupan.

"Ya pasti ada pengaruh (kebahagiaan kehidupan pribadi dengan performa di lapangan), kan kita enggak bisa menghindar juga, sekarang umur udah mau 27 enggak bisa mikir badminton doang, mau enggak mau sekarang lebih mateng juga, lebih mempersiapkan kehidupan berikutnya," ucap Ginting saat diwawancara oleh media setempat.

"Tapi bukannya di nomor duakan badmintonnya, tapi bisa jalan beriringan. Ya pastinya hal-hal di luar lapangan bisa pengaruh ke permainan, mau turun, naik, mau bagus atau jelek, waktu di lapangan harus profesional. Yang di luar enggak boleh dipikirin, sejauh ini oke lah," tukasnya sekali lagi.

Pada turnamen terakhir, Ginting juga bersinar dengan menjadi runner-up Indonesia Open 2023. Pada laga puncak Indonesia Open 2023, Ginting kalah dari Axelsen sehingga harus puas jadi juara dua saja.

Artikel Tag: anthony ginting, Indonesia Open 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/anthony-ginting-akui-faktor-luar-lapangan-turut-pengaruhi-performa
2210  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini