Anona Pak, Pebulutangkis Cantik Yang Menguasai Enam Bahasa

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 31 Mei 2020, 19:15 WIB
Anona Pak, Pebulutangkis Cantik Yang Menguasai Enam Bahasa

Anona Pak/[Foto:Badminton Selandia Baru]

Berita Badminton : Mengucilkan diri di rumah bukan hal yang buruk bagi semua atlet. Misalnya, pebulutangkis Anona Pak asal Selandia Baru , yang sekarang dapat berbicara hingga enam bahasa .

Ketika ditempatkan di Wina, Austria selama enam hari menunggu YONEX German Open 2020 yang akhirnya ditangguhkan pada bulan Maret, pemain berusia 26 tahun itu terinspirasi untuk belajar bahasa Jerman.

"Saya sudah bisa berbicara dan menulis bahasa China, Jepang, Korea, dan Perancis di tingkat menengah, jadi kupikir, kenapa tidak!" dia baru-baru ini memberitahu Badminton Oceania.

"Ketika saya tiba kembali di Selandia Baru, saya memulai kelas virtual di YouTube dan mengunduh lembar kerja untuk mempelajari bahasa itu," ungkap Pak.

Setelah memenangkan medali perak di Sydney International dan VICTOR Oceania Team Championships tahun lalu di Ballarat, Pak siap untuk memulai turnamen delapan minggu di Eropa ketika ia mengejar kualifikasi Olimpiade dengan pasangan ganda campuran Oliver Leydon Davis .

Mereka berangkat ke Eropa pada bulan Februari tetapi perjalanan mereka dengan cepat terhenti setelah pandemi COVID-19 yang meningkat. Sebulan kemudian, kedua pemain kembali ke Selandia Baru dan menjalani karantina.

Pak, pemegang gelar sains lab medis, juga mengambil kesempatan untuk mempelajari lebih lanjut tentang coronavirus selama penguncian.

"Saya punya pengalaman bekerja di laboratorium genetika," katanya.

“Karena itu, saya tertarik pada susunan virus, jadi saya membaca banyak jurnal dan artikel. Saya menanti-nanti hari ditemukan obat atau vaksin,” Park menjelaskan.

Didorong oleh keinginannya untuk tetap produktif, Pak bahkan tampil di saluran Sky Sport Next Selandia Baru, menunjukkan sesi latihan gerak kaki untuk mendorong orang lain agar tetap aktif selama penguncian. Syukurlah, Pak mampu mengembangkan keterampilan barunya pada waktu yang tepat.

Selandia Baru telah memungkinkan beberapa olahraga non-kontak untuk melanjutkan aktivitas dan beberapa pemain nasional telah kembali berlatih sejak pekan lalu.

Artikel Tag: Anona Pak, Badminton Selandia Baru, BWF, Pandemi Covid-19

6005  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini