Anmol Kharb Terus Melesat Peringkat Tunggal Putri BWF

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 26 Feb 2024, 13:30 WIB
Anmol Kharb Terus Melesat Peringkat Tunggal Putri BWF

Anmol Kharb/[Foto:BadmintonAsia]

Ligaolahraga.com -

Anmol Kharb, pemain sensasional berusia 17 tahun, sekali lagi menjadi berita utama karena lompatan besar dalam peringkat tunggal putri BWF. Pebulutangkis remaja asal India ini mencapai prestasi terpuji ini berkat penampilannya yang luar biasa di Kejuaraan Beregu Bulu Tangkis Asia baru-baru ini.

Anmol Kharb, melalui keterampilan dan ketahanannya yang luar biasa, membantu India meraih gelar dengan mengalahkan lawan yang berperingkat lebih tinggi dari Tiongkok, Jepang, dan Thailand. Dia mengesankan semua orang dengan mengalahkan Wu LY dari Tiongkok, Natsuki Nidaira dari Jepang, dan P Choeikeewong dari Thaliand di babak penyisihan grup.

Selanjutnya, ia memainkan peran kunci dalam final melawan india, yang kemudian dimenangkan oleh India dengan skor 3-2, di mana ia menang melawan Fitriani Fitriani dalam pertandingan tunggalnya.

Anmol Kharb ditempatkan di peringkat 472 dunia sebelum Kejuaraan Beregu Bulu Tangkis Asia. Namun, melalui kemenangan gemilangnya di turnamen tersebut, ia telah melonjak 136 peringkat hingga mencapai peringkat 336 dunia.

Bagi seorang pemain muda yang baru bermain di ajang seniornya yang kedua, ini adalah pencapaian yang luar biasa. Dia sebelumnya tampil senior di Chattisgarh India International Challenge pada tahun 2023, di mana sayangnya dia dikalahkan di pra-perempat final.

Jalan Anmol Kharb masih panjang untuk lolos ke kualifikasi Olimpiade Paris

Anmol Kharb tidak diragukan lagi adalah salah satu talenta paling menjanjikan di India dalam hal bulutangkis. Meskipun ia menunjukkan potensinya di tingkat senior dengan penampilan luar biasa di Kejuaraan Beregu Bulu Tangkis Asia, pemain muda ini juga menunjukkan potensi di tingkat junior.

Dia sebelumnya mengantongi medali perak di Kejuaraan Junior Asia pada tahun 2022. Anmol juga meraih medali perunggu di Kejuaraan Junior Dunia pada tahun 2023.

Berasal dari Faridabad, Haryana, dia baru-baru ini berpartisipasi dalam turnamen junior Krishna Khaitan di Panchkula, di mana dia juga memenangkan gelar tersebut. Ia telah bermain di turnamen-turnamen besar junior seperti quarter U-13 (Sub-Junior Nationals), Sub-Junior Nationals U-17, dan U-19 Junior Nationals.

Artikel Tag: Anmol Kharb, bwf rangking, India

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/anmol-kharb-terus-melesat-peringkat-tunggal-putri-bwf
564  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini