Ana/Tiwi Mundur, Apriyani/Fadia ke 16 Besar China Masters 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 22 Nov 2023, 12:10 WIB
Ana/Tiwi Mundur, Apriyani/Fadia ke 16 Besar China Masters 2023

Febriana Dwipuji Kusuma-Amalia Cahaya Pratiwi/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putri Indonesia peringkat 7 dunia, Apriyani Rahayu / Siti Fadia Silva Ramadhanti tak perlu memeras keringkat untuk lolos ke babak 16 besar turnamen China Masters World Tour Super 750 setelah sang lawan yang juga kompatriotnya di Pelatnas Cipayung, Febriana Dwipuji Kusuma / Amallia Cahaya Pratiwi memutuskan mundur dari kompetisi .

Mundurnya Febriana / Amalia bukan tanpa sebab, pasalnya pelatih kepala ganda putri PP PBSI, Eng Hian mengatakan bahwa anak asuhnya terkendala masalah visa yang membuatnya datang terlambat ke Shenzhen .

Febrian/Amalia dijadwalkan sampai ke China pada Senin (20/11) malam, namun nyatanya sampai hari H pertandingan atau pada Selasa baru sampai di tempat tujuan yang membuat ganda putri Indonesia itu harus mundur dari kompetisi.

"Ana/Tiwi terkendala di administrasi kedatangan ke Shenzen, China. Dalam hal ini ada masalah soal visanya," tutur pelatih ganda putri pelatnas bulu tangkis Indonesia, Eng Hian, melalui keterangan pers Humas PP PBSI, Selasa (21/11) petang WIB.

"Padahal mereka sudah dijadwalkan tiba hari Senin (20/11) malam tadi," tambahnya.

Mundurnya Febriana/Amalia otomatis membuat Apriyani/Fadia tak harus bertanding untuk bisa sampai ke babak 16 besar turnamen China Masters 2023 dan akan berjumpa dengan wakil asal Prancis, Margot Lambert / Anne Tran pada Kamis ( 23/11 ).

Keberhasilan Apriyani / Fadia ke babak 16 besar China Masters 2023 juga memastikan pasangan peringkat 7 dunia itu lolos ke turnamen pamungkas akhir tahun BWF World Tour Finals 2023 pada 13 hingga 17 Desember mendatang di Hangzhou, China .

Artikel Tag: apriyani rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti, Febriana Dwipuji Kusuma, Amalia Cahaya Pratiwi, China Masters 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/anatiwi-mundur-apriyanifadia-ke-16-besar-china-masters-2023
2418  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini