Amerika Serikat Pastikan Tiket Kualifikasi Terakhir Olimpiade Paris 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 14 Apr 2024, 13:30 WIB
Amerika Serikat Pastikan Tiket Kualifikasi Terakhir Olimpiade Paris 2024

Annie Xu-Kerry Xu/[Foto:BWF]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Wakil Amerika Serikat Annie Xu / Kerry Xu mengkonsolidasikan status mereka sebagai yang terdepan dalam Race to Paris setelah mencapai final ganda putri Kejuaraan Perorangan YONEX Pan Am XXVII 2024.

Dengan penantang dekat yakni Catherine Choi / Josephine Wu jatuh di semifinal lainnya, Francesca Corbett / Allison Lee, si kembar Xu akan mempertahankan posisinya sebagai pasangan teratas dari Pan Am saat periode kualifikasi berakhir.

Ada pukulan ganda bagi Josephine Wu, yang juga bersaing memperebutkan tempat ganda campuran di Olimpiade Apris bersama Ty Alexander Lindeman.

Kanada pada hari sebelumnya dikalahkan oleh wakil Amerika Serikat, Presley Smith / Allison Lee, 21-11 dan 21-16, yang memungkinkan pasangan AS lainnya, Vinson Chiu / Jennie Gai, untuk merombak selisih poin peringkat dan menjadi pasangan ganda campuran teratas Pan Am di Race to Paris .

Baik Presley Smith dan juga Allison Lee berpeluang meraih gelar ganda, dengan Smith mencapai final ganda putra dengan Chen Zhi Yi dan Corbett / Lee berhadapan melawan Xu bersaudara di babak perebutan gelar.

Ada pukulan ketiga bagi Kanada, dengan unggulan teratas tunggal putra, Brian Yang dikalahkan dengan mudah 21-16 dan 21-15 oleh pemain El Salvador, Uriel Francisco Canjura Artiga untuk pertama kalinya dalam enam pertemuan.

Artigal akan menjadi juara Pan Am pertama dari negaranya jika berhasil mengalahkan mantan juara tiga kali asal Guatemala, Kevin Cordon.

Tak ada kejutan di sektor tunggal putri Kejuaraan Pan Am 2024 dengan unggulan teratas itu yakni Beiwen Zhang dan unggulan kedua Michelle Li mengambil tempat mereka di final.

Artikel Tag: Amerika Serikat, Annie Xu, Kerry Xu, Kejuaraan Pan Am 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/amerika-serikat-pastikan-tiket-kualifikasi-terakhir-olimpiade-paris-2024
748  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini