Ambisi PV Sindhu Raih Medali Emas Commonwealth Games 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 01 Jul 2022, 11:30 WIB
Ambisi PV Sindhu Raih Emas Commonwealth Games 2022

PV Sindhu/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Bintang tunggal putri asal India, PV Sindhu bertekad untuk menambahkan emas individu Commonwealth Games ke koleksi medalinya yang terus bertambah.

Juara dunia 2019 dan peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 itu secara mengejutkan tidak merebut emas di nomor perorangan kejuaraan empat tahunan itu.

Pada edisi terakhir 2018 di Gold Coast, Australia, PV Sindhu harus puas dengan medali perak setelah gagal di final saat kalah oleh rekan senegaranya, Saina Nehwal. Dia memang memenangkan emas di kejuaraan beregu campuran.

Pemain nomor 7 dunia, Sindhu bertekad untuk akhirnya mendapatkan emas individu tahun ini di Birmingham.

“Saya sangat berharap bisa meraih emas kali ini. Akan sangat berarti bagi saya untuk mewakili negara saya di Commonwealth Games dan menang,” kata Sindhu.

Pemain berusia 26 tahun itu dianggap sebagai favorit untuk gelar itu, tetapi dia lebih memilih untuk berhati-hati.

“Saya tidak akan mengatakan itu akan mudah bagi saya. Ada orang lain yang harus saya waspadai seperti Kirsty Gilmour dari Skotlandia, Michelle Li dari Kanada, Goh Jin Wei dari Malaysia dan Yeo Jia Min dari Singapura. Jadi, sangat penting bagi saya untuk tetap fokus dan menjadi yang terbaik,” tambah Sindhu.

Pemain India itu terlihat bagus untuk meraih emas dilihat dari penampilannya di Malaysia Open sejauh ini.

Dia melaju ke perempat final kemarin setelah mengatasi goyangan game pertama untuk mengalahkan Phittayaporn Chaiwan dari Thailand 19-21, 21-9 dan 21-14 di babak kedua.

Sindhu akan menghadapi peringkat 2 dunia asal Taiwan, Tai Tzu-ying hari ini untuk memperebutkan satu tempat di empat besar.

Sindhu membutuhkan penampilan yang luar biasa untuk mengalahkan pemain Taiwan yang sedang dalam performa terbaiknya yang merebut Indonesia Open baru-baru ini.

Rekor head-to-head sangat mendukung Tzu-ying yang telah keluar sebagai yang teratas dengan 15 kemenangan dalam 20 pertemuan terakhir mereka.

Dengan demikian, PV Sindhu perlu bekerja lebih keras untuk mengalahkan Tzu-ying dan semakin meningkatkan kepercayaan dirinya menjelang Commonwealth Games.

Tzu-ying meraih kemenangan 21-11, 21-9 atas Kristin Kuuba dari Estonia sementara Chen Yufei dari China juga bertahan dengan kemenangan 21-12, 21-19 atas Busanan Ongbamrungphan dari Thailand.

Ratchanok Intanon dari Thailand juga bangkit dari ketertinggalan untuk merebut kemenangan 15-21, 21-12, 21-18 atas Zhang Beiwen dari Amerika Serikat. Juga lolos dari China Han Yue yang mengejutkan unggulan ketiga An Se-young dari Korea Selatan 21-23, 21-18, 21-16 untuk mencapai delapan besar.

Artikel Tag: PV Sindhu, India, Commonwealth Games 2022, Malaysia Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/ambisi-pv-sindhu-raih-medali-emas-commonwealth-games-2022
747  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini