Alwi Farhan Akui Idolakan Legenda Bulu Tangkis Malaysia, Lee Chong Wei

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 14 Feb 2024, 17:00 WIB
Alwi Farhan Akui Idolakan Legenda Bulu Tangkis Malaysia, Lee Chong Wei

Alwi Farhan/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Bintang bulu tangkis Indonesia yang sedang naik daun, Alwi Farhan Alhasny, dengan tegas menyebut mantan pemain nomor 1 dunia asal Malaysia, Lee Chong Wei, sebagai idolanya karena gaya permainannya yang cepat dan agresif.

Juara dunia junior 2023 bertubuh kurus itu mengatakan Lee Chong Wei, peraih medali perak Olimpiade tiga kali, adalah sumber inspirasinya dalam olahraga tersebut karena mereka memiliki gaya permainan yang mirip.

"Idola luar negeri (saya)? Chong Wei. Kayaknya saya bisa (bermain) seperti Chong Wei karena suka main menyerang. Kalau di Indonesia sama seperti Anthony Sinisuka Ginting," ujarnya di hari pembukaan Badminton Asia. Kejuaraan Beregu (BATC) di Setia City Convention Center di Selangor.

Alwi Farhan menyumbang satu poin berharga dalam kemenangan 5-0 Indonesia di Grup D atas Arab Saudi setelah mengalahkan Muath Alghamdi 21-2, 21-10.

Tim putra Indonesia selanjutnya akan bertemu Uni Emirat Arab besok sebelum menyelesaikan pertandingan grup mereka melawan tim kua Korea Selatan pada hari Kamis.

Alwi Farhan pun bersyukur Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia ( PSSI ) memilihnya untuk mewakili negara di Kejuaraan Beregu Asia 2024 .

Diakui pemain berusia 18 tahun itu, tidak mudah melakukan transisi dari bulu tangkis junior ke senior.

“Tahun lalu saya masuk tim Sea Games Indonesia. Namun saya tidak ikut bertanding karena Indonesia sudah juara. Jadi, saya senang (hari ini) karena bisa meraih satu poin untuk Indonesia," kata Alwi .

"Namun bermain di level senior bukanlah hal yang mudah karena membutuhkan kekuatan fisik dan mental," tambah sang juara dunia junior.

Artikel Tag: Alwi Farhan, lee chong wei, Kejuaraan Beregu Asia 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/alwi-farhan-akui-idolakan-legenda-bulu-tangkis-malaysia-lee-chong-wei
1404  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini