All England 2024: Misi Apriyani/Fadia Lanjutkan Momentum di Birmingham

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 12 Mar 2024, 17:00 WIB
All England 2024: Misi Apriyani/Fadia Lanjutkan Momentum di Birmingham

Apriyani Rahayu-Siti Fadia Silva Ramadhanti/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Setelah laju yang terhambat di awal musim karena cedera, pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu / Siti Fadia Silva Ramadhanti comeback yang cukup baik di turnamen bergengsi French Open World Tour Super 750 pada pekan lalu di Paris.

Meski hanya sampai di babak 16 besar French Open 2024, Apriyani/Fadia sukses membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan ketiga asal Korea Selatan, Kim So Yeong / Kong Hee Yong di babak pertama dan menambah keunggulan dalam rekor head to head menjadi 3-0.

Kepala pelatih ganda putra PP PBSI, Eng Hian menuturkan bahwa secara keseluruhan permainan Apriyani / Fadia sudah lebih baik dan tinggal bagaimana bisa memanfaatkan peluang ini untuk bisa mencapai performa terbaik.

"Saya melihat performa Apri di latihan dan saat pertandingan kemarin di French Open jauh berbeda. Malah jauh lebih baik di pertandingan. Ini poin yang memang kita cari dulu di tur Eropa," kata Eng Hian melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Untuk itu, Eng Hian menambahkan bahwa tak ada target khusus bagi Apriyani/Fadia di All England pada pekan ini, namun lebih kepada pengembalian kepercayaan diri pasca cedera beberapa waktu lalu.

"Saya tidak mau terlalu jauh dulu berbicara hasil tapi bagaimana mengembalikan performa Apri/Fadia terutama Apri pasca cedera. Karena yang paling sulit itu adalah mengembalikan keberanian dan kepercayaan dirinya untuk melangah, untuk bergerak sebagaimana sebelum cedera," tegasnya.

Apriyani/Fadia akan mengawali kompetisi All England 2024 menghadapi semifinalis musim lalu asal India, Treesa Jolly / Gayatri Pulllela Gopichand di babak pertama.

Jika lolos, Apriyani/Fadia akan menghadapi pemenang antara derby Jepang, unggulan delapan Mayu Matsutomo / Wakana Nagahara melawan juniornya, Rena Miyaura / Ayako Sakuramoto di babak kedua.

Artikel Tag: apriyani rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti, All England 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/all-england-2024-misi-apriyanifadia-lanjutkan-momentum-di-birmingham
604  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini