Akita Japan Masters 2019: Tundukkan Pemain Tuan Rumah, Ruselli ke Babak Kedua

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 15 Agu 2019, 09:08 WIB
Akita Japan Masters 2019: Tundukkan Pemain Tuan Rumah, Ruselli ke Babak Kedua

Ruselli Hartawan/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton: Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan, sukses melangkah ke babak kedua turnamen Akita Japan Masters 2019 setelah di babak pertama menundukkan wakil tuan rumah Jepang, Yukino Nakai.

Ruselli yang menempati unggulan kelima, berhasil menyingkirkan Yukino dengan straight game yang cukup ketat dengan skor 21-19 dan 21-18 dalam tempo 39 menit.

Meskipun mendapatkan perlawanan alot dari Yukino sepanjang laga, Ruselli mampu menerapkan pola permainannya dengan tepat untuk terus memimpin perolehan poin dan meraih kemenangan dua game langsung.

"Saya bisa menerapkan pola main saya sendiri, tipe reli balik serang. Saya mencoba untuk tidak sering melakukan kesalahan sendiri dan lebih sabar kalau lawannya tidak mudah dimatikan," kata Ruselli.

Laga tak mudah kembali harus dihadapi oleh Ruselli karena akan menghadapi pemain tuan rumah lainnya, Moto Hayashi yang lolos babak kedua setelah menyingkirkan tunggal putri asal Amerika Serikat, Iris Wang, lewat pertarungan ketat rubber game dengan skor 14-21, 21-17 dan 21-18 dalam tempo 56 menit.

"Kalau ketemu pemain Jepang ya harus siap karena semua pemain Jepang rata-rata mereka ulet. Jadi harus tahan adu relinya dan harus sabar lagi. Kalau target pastinya mau juara di turnamen ini, tapi saya nggak mau melihat terlalu jauh, lewati satu demi satu pertandingan dulu," jelas pemain asal klub Jaya Raya ini.

Sementara itu di sektor ganda putri, pasangan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah berhasil melangkah ke babak kedua setelah menangi perang saudara melawan pasangan Dhea Bunga Anjani/Fuyu Iwasaki dengan dua game mudah 21-7 dan 21-13.

Selanjutnya di babak kedua (15/8), Marwah/Putri akan menghadapi pasangan asal tuan rumah, Naoko Fukuman/Erika Yokoyama.

Artikel Tag: Ruselli Hartawan, Nita Violina Marwah, Putri Syaikah, Akita Japan Masters 2019

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/akita-japan-masters-2019-tundukkan-pemain-tuan-rumah-ruselli-ke-babak-kedua
1628  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini