Akane Yamaguchi Tak Menyesal Meski Gagal Pertahankan Gelar Malaysia Open

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 13 Jan 2024, 15:45 WIB
Akane Yamaguchi Tak Menyesal Meski Gagal Pertahankan Gelar Malaysia Open 2024

Akane Yamaguchi/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Bintang bulu tangkis asal Jepang Akane Yamaguchi harus rela terhenti di babak delapan besar World Tour Super 1000 Malaysia Open dan melewatkan kesempatan untuk mempertahankan gelarnya. Namun, ia puas dengan penampilannya dan mengungkapkan bahwa cederanya tidak lagi serius.

Akane Yamaguchi mengalami cedera saat kompetisi beregu Asian Games di Hangzhou China tahun lalu.

Pemeriksaan lanjutan menunjukkan bahwa tendon peroneus longus kaki kanannya cedera dan dia harus menepi untuk sisa musim lalu. Dia lalu absen lebih dari 3 bulan hingga kembali di Malaysia Open 2024, turnamen bergengsi pertama musim ini.

Meskipun dia kalah dari pemain China, Zhang Yiman dan berakhir di babak delapan besar, Yamaguchi mengaku cukup puas dengan penampilanya pada pekan ini di Axiata Arena Bukit Jalil Kuala Lumpur.

"Saya sangat puas dengan penampilan saya. Saya tidak merasakan sakit apa pun dan saya juga melakukan beberapa pukulan bagus. Dan saya tidak merasakan sakit apa pun. kuharap lariku akan sangat bagus."

Yamaguchi berkata langsung: "Saya sangat puas bisa mencapai delapan besar. Saya hampir memenangkan pertandingan, tapi itu tidak masalah. Yang terpenting adalah saya senang bisa kembali ke lapangan dan merasakan atmosfer pertandingan," tambah juara dunia dua kali itu.

Yamaguchi berhasil menjadi kampiun Malaysia Open tahun lalu dengan mengalahkan pemain peringkat 1 dunia asal Korea Selatan, An Se Young.

Babak empat besar Malaysia Open 2024 akan diisi oleh An Se Young yang akan berhadapan dengan Zhang Yi Man, sementara juara Olimpiade Chan Yufei akan bersua melawan pemain andalan Taiwan, Tai Tzu Ying.

Artikel Tag: Akane Yamaguchi, zhang Yiman, Malaysia Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/akane-yamaguchi-tak-menyesal-meski-gagal-pertahankan-gelar-malaysia-open
230  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini