Akane Yamaguchi Sukses Pertahankan Gelar Juara Dunia

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 28 Agu 2022, 23:15 WIB
Akane Yamaguchi Sukses Pertahankan Gelar Juara Dunia

Akane Yamaguchi/[Foto:AP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis asal Jepang, Akane Yamaguchi sukses mempertahankan gelar juara dunia bulu tangkis tunggal putri di depan para penonton tuan rumah di Tokyo Gymnasium pada Minggu, dengan mengalahkan pemain asal China, Chen Yufei dengan 21-12, 10-21 dan 21-14.

Unggulan teratas Akane Yamaguchi, yang memenangkan gelar juara dunia pertamanya tahun lalu di kota Huelva, Spanyol, harus berjuang keras untuk mengatasi tantangan juara Olimpiade Chen Yufei.

Chen berusaha menjadi pemain pertama dari kekuatan bulu tangkis China yang memenangkan gelar juara dunia tunggal putri sejak 2011.

China telah memenangkan total 15 gelar juara dunia tunggal putri, lima kali lebih banyak dari negara lain mana pun tetapi unggulan keempat Chen adalah finalis Kejuaraan Dunia tunggal putri pertama negara itu sejak 2014.

Yamaguchi yang berusia 25 tahun melaju ke final tanpa kehilangan satu pertandingan pun minggu ini di Tokyo.

Dia dengan mantap membalikan keadaan pada Chen di game pertama sebelum menyegel kesepakatan dengan smash tanpa basa-basi.

Chen bangkit kembali di game kedua dan menyamakan kedudukan ketika Yamaguchi melakukan pukulan balik ke net.

Yamaguchi kembali unggul dengan keunggulan awal yang besar di game ketiga dan dia berhasil mempertahankannya, menutup pertandingan ketika Chen melakukan pengembalian yang kurang sempurna.

Kemenangan itu memberi Yamaguchi gelar keduanya tahun ini, setelah mengangkat trofi All England Open pada bulan Maret.

Kompetisi tunggal putri di Kejuaraan Dunia tahun ini dilanda cedera, dengan juara 2019 PV Sindhu dari India dan juara dunia 2017 Nozomi Okuhara keduanya mengundurkan diri menjelang turnamen.

Artikel Tag: Akane Yamaguchi, Chen Yufei, Kejuaraan dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/akane-yamaguchi-sukses-pertahankan-gelar-juara-dunia
765  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini