Akan Ada Juara Tunggal Baru di Turnamen Denmark Open 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 18 Okt 2020, 04:00 WIB
Akan Ada Juara Tunggal Baru di Turnamen Denmark Open

Anders Antonsen/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton: Juara bertahan dua kali dan nomor satu dunia, Kento Momota asal Jepang dan Tai Tzu Ying asal Taiwan, memilih keluar dari Denmark Open tahun ini. Hal ini membuka jalan bagi para pemain baru untuk merebut gelar Super 750 yang bergengsi di kedua kategori tunggal tersebut.

Kita akan disuguhi dengan pemain Denmark nomor tiga dunia, Anders Antonsen yang akan menghadapi pemain nomor dua dunia asal Taiwan, Chou Tien Chen untuk kesembilan kalinya.

Rekor head-to-head 1-7 Anders Antonsen dan Chou Tien Chen jauh dari indikator yang dapat diandalkan untuk pertarungan yang sebenarnya. Karena pemain Denmark itu baru saja beranjak dewasa, dia akan menantikan untuk tampil di semifinal All England, di mana dia harus pensiun setelah cedera pergelangan kaki. Tentunya, final Indonesia Open 2019 akan terulang kembali, yang merupakan menit terbaik selama 91 menit di tunggal putra.

Apalagi setelah mundurnya Momota, tidak terlalu mengada-ada untuk berasumsi bahwa pertandingan semifinal ini akan menentukan juara akhirnya. Kedua pemain menikmati rekor yang sangat menguntungkan melawan dua semifinalis lainnya Kenta Nishimoto dan Rasmus Gemke.

Kenta Nishimoto akan berusaha mencapai final untuk Jepang menggantikan rekan senegaranya yang lebih terkenal itu. Terlepas dari rekor 0-3 yang tidak menyenangkan melawan pemain berusia 26 tahun itu, Gemke dapat mengandalkan dukungan tuan rumah untuk akhirnya menyiapkan final tunggal putra Denmark setelah 12 tahun.

Carolina Marin dan Nozomi Okuhara adalah favorit teratas untuk tampil di final tunggal putri Denmark Open pada hari Minggu (18/10). Sungguh mengejutkan bahwa tak satu pun dari mantan pemain nomor dunia itu yang memenangkan gelar bergengsi.

Terlepas dari ketakutan melawan Zhang Beiwen di perempat final, pemain Spanyol itu diperkirakan tidak akan mengalami masalah apa pun melawan Yvonne Li yang kelelahan, setelah pertandingan tiga pertandingan berturut-turut.

Di semifinal lainnya, setelah mengalahkan lawan-lawannya sejauh ini dan mencatatkan rekor 7-3, pemain Jepang Okuhara akan memiliki peluang besar juga melawan Michelle Li.

Meskipun kalah lima dari enam pertemuan terakhir mereka, runner-up tahun lalu Okuhara akan bertekad untuk melangkah lebih jauh kali ini karena dia berharap untuk menghadapi Carolina Marin di laga puncak.

Artikel Tag: Anders Antonsen, Denmark Open

614  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini