Ahsan/Hendra Runner-up BWF World Tour Finals 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 01 Feb 2021, 05:00 WIB
Ahsan dan Hendra Runner-up BWF World Tour Finals 2020

Mohammad Ahsan-Herry IP-Hendra Setiawan/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pasangan ganda putra Indonesia peringkat 2 dunia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan gagal mempertahankan gelar yang mereka raih tahun 2019 lalu saat di final turnamen bergengsi BWF World Tour Finals 2020 kalah dari pasangan kuat asal Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin.

Ahsan dan Hendra harus mengakui keunggulan Lee/Wang dua game langsung yang cukup ketat 17-21 dan 21-23, dalam pertandingan yang berlangsung di Impact Arena, Muang Thong Thani, Bangkok Thailand pada Minggu (31/1) sore waktu setempat.

Game pertama dimulai, Ahsan dan Hendra langsung mendapat tekanan dari Lee/Wang. Meski sempat melakukan pertahanan rapat dan menghalau smash lawan, serangan pasangan Taiwan yang intensif membuat mereka tertinggal di interval dengan 6-11.

Selepas jeda Ahsan/Hendra mencoba membalas dan perlahan mampu mengejar defisit poin mereka hingga akhirnya menyamakan skor 14-14. Namun, situasi seketika berubah ketika Lee/Wang menaikkan tempo permainan dan kembali memimpin hingga gim pertama berakhir 21-17.

Pertarungan sengit terjadi di game kedua ketika kedua pasangan terus memainkan serangan dengan ritme cepat yang berujung pada skor yang saling berkejaran hingga interval dengan 10-11.

Selepas jeda, permainan kembali terbuka dengan kedua pasangan terus melancarkan serangan hingga sama kuat 16-16. Ahsan/Hendra mampu merespon dengan baik setelah ini terus meningkatkan tempo hingga berhasil meraih game point terlebih dahulu.

Namun Lee/Wang yang tampil sangat energik sepanjang turnamen, mampu memaksakan setting hingga berhasil membalikan keadaan game kedua, sekaligus mengklaim gelar ketiga mereka dalam tiga minggu di BWF World Tour Finals 2020.

Artikel Tag: mohammad ahsan, hendra setiawan, World Tour Finals 2020

785  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini