Ahsan/Hendra Kalah, Ganda Putra Tanpa Wakil di Semifinal Australia Open 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 08 Jun 2019, 11:00 WIB
Ahsan/Hendra Kalah, Ganda Putra Tanpa Wakil di Semifinal Australia Open 2019

Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Duo Daddies harus terhenti di babak delapan besar turnamen Australia Open 2019 World Tour Super 300 yang berhadiah total USD 150.000 atau berkisar 2,1 miliar rupiah setelah kalah dari pasangan veteran mantan peringkat 1 dunia asal Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Sin Baek Cheol.

Ahsan/Hendra harus mengakui keunggulan Sung/Choel dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 15-21 dan 15-21.

Tak seperti saat mengalahkan juara India Open 2019, Lee Yang/Wang Chi Lin dengan cukup mudah di babak kedua, Ahsan/Hendra terlihat sangat kesulitan meladeni pressure ketat dari Sung/Choel yang tampil sangat percaya diri memegang kendali penuh permainan hingga berhasil memastikan kemenangan dua game langsung.

Sementara itu di perempat final lainnya, unggulan empat ganda campuran, Hafiz Faisal/Gloria Emanuella Widjaja gagal mengamankan tiket babak empat besar setelah kalah dari wakil asal Hong Kong, Tang Chung Man/Tse Ying Suet dua game ketat dengan skor 20-22 dan 14-21 dalam tempo 38 menit.

Hafiz/Gloria sejatinya dalam posisi menguntungkan untuk bisa mengamankan game pertama setelah meraih game poin terlebih dahulu dalam kedudukan 20-19. Namun sayang, kurangnya fokus di momen akhir pertandingan membuat juara Thailand Open 2018 gagal memaksimalkan peluang hingga memberikan kesempatan kepada Tang/Tse untuk bisa merebut game ini.

Kekalahan di game pertama rupanya membuat mental Hafiz/Gloria jatuh dan mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Tang/Tse untuk menutup kembali game kedua dengan cukup nyaman.

Di sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting tak harus berkeringat lebih banyak untuk lolos ke babak semifinal setelah sang lawan, Tommy Sugiarto harus menyerah di akhir game pertama karena mengalami cedera dalam kedudukan 21-6.

Di babak empat besar, Anthony Ginting akan menghadapi pemain andalan Taiwan, Wang Tzu Wei.

Artikel Tag: mohammad ahsan, hendra setiawan, Anthony Sinisuka Ginting, Australia Open 2019

641  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini